Mohon tunggu...
PMM KELOMPOK 70 UMM
PMM KELOMPOK 70 UMM Mohon Tunggu... Kelompok PMM 70 UMM GEL 14

Koordinator PMM Kelompok 70 UMM Gelombang 14

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Paket Berkah LAZISMU Bersama PMM Kelompok 70 UMM

17 Desember 2020   16:51 Diperbarui: 17 Desember 2020   18:03 205 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Paket Berkah LAZISMU Bersama PMM Kelompok 70 UMM
img-20201217-wa0013-5fdb0f6ad541df416a443953.jpg


Kebutuhan pangan merupakan suatu kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh semua orang. Meskipun seseorang tersebut dalam kondisi perekonomian terbatas, bagaimanapun mereka tetap mengusahakan untuk memenuhi kebutuhan pangan. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini membuat banyak orang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan. Hal tersebut dikarenakan adanya pembatasan dalam aktivitas terutama pada aktivitas perekonomian masyarakat sehingga menyebabkan penurunan pendapatan sampai kehilangan pekerjaan. Selain itu, kondisi pandemi juga menyebabkan harga kebutuhan bahan pokok melambung tinggi.

 Program kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Gelombang 14 Kelompok 70 Universitas Muhammadiyah Malang sebagai bentuk kepedualian terhadap masyarakat di Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur dalam situasi pandemi seperti ini berinisiatif untuk melaksanakan pembagian paket sembako gratis kepada warga yang membutuhkan, yang mana bekerjasama dengan Lazismu Kabupaten Malang.

 Paket sembako tersebut akan dibagikan kepada sebagian warga Desa Benjor yang membutuhkan dengan klasifikasi pembagian per RT. Paket sembako yang dibagikan berisi berbagai kebutuhakan pokok, berupa beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, mie telur, kecap, teh celup, saos, sabun mandi, dan kopi sachet. Pembagian sembako dilaksanakan dengan tetap menataati protokol kesehehatan, seperti physical distancing, menggunakan masker, dan mencuci tangan. Untuk menghindari kerumunan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, pembagian sembako tersebut dilakukan dengan cara door to door pada hari Kamis (17/12/2020).

 Pembagian paket sembako tersebut merupakan salah satu program kerja kegiatan PMM Gelombang 14 Kelompok 70 Universitas Muhammadiyah Malang di Desa Benjor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Para mahasiswa berharap melalui program tersebut dapat membantu terpenuhinya kebutuhan pangan warga Desa Benjor saat situasi pandemi saat ini.

VIDEO PILIHAN