Mohon tunggu...
Fakhrizal Firdiansyah
Fakhrizal Firdiansyah Mohon Tunggu... Aku bukan kamu, apalagi kalian. Karena aku adalah Kita.

“There are only two ways to live your life. One is as though nothing is a miracle. The other is as though everything is a miracle” --Albert Einstein

Selanjutnya

Tutup

Politik

14 Keuntungan Partai Demokrat, Jika AHY Menjadi Ketum

7 Februari 2020   15:51 Diperbarui: 7 Februari 2020   15:59 107 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
14 Keuntungan Partai Demokrat, Jika AHY Menjadi Ketum
Akun Twitter seputarahy

Kongres Partai Demokrat rencananya akan digelar bulan Februari 2020. Sangat beruntung Partai Demokrat (PD) yang saat ini dianggap telah memiliki figur Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang layak melanjutkan estafet kepemimpinan partai adalah Partai Demokrat menggantikan sosok ketua umum sekarang Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Keberadaan AHY sebagai salah satu kader PD yang notabene juga anak biologis dan ideologis Ketua Umum Partai Demokrat SBY merupakan anugrah terindah bagi PD.

Sosok AHY sebagai calon pemimpin dan penerus ide dan gagasan kebangsaan SBY. Partai Demokrat akan diuntungkan karena beberapa hal bila AHY menjadi ketua umum.

Pertama, keberadaan AHY sebagai tokoh utama dalam partai akan menghindarkan partai dari timbulnya friksi, faksionalisme hingga konflik-konflik internal partai.

Kedua, AHY terus berkeliling Indonesia mengkonsolidasikan kekuatan struktur dan kader PD. AHY akan mampu menjembatani komunikasi lintas wilayah yang begitu kompleks. Jika komunikasi internal partai lancar, tentunya kekuatan partai akan lebih solid.

Ketiga, hadirnya tokoh sentral seperti AHY dalam kepemimpin partai akan lebih mudah mendongkrak popularitas dan perolehan suara partai. Keberadaan tokoh lebih mudah melekat dan diingat oleh perilaku pemilih ketimbang narasi panjang lebar visi-misi partai politik.

Keempat, keberadaan AHY yang mampu mengkomunikasikan nilai-nilai dasar perjuangan Partai Demokrat akan lebih mudah meraup dukungan massa pemilih pemula, milenial dan swing voters.

Kelima, citra AHY akan lebih mudah ditransfer menjadi citra partai politik. Karena itu, PD harus lebih intensif mengkapitalisasi figur AHY dalam upaya komunikasi politik publiknya.

Keenam,  Keberadaan AHY sebagai calon pemimpin masa depan PD harus dioptimalkan untuk mengkonsolidasikan kekuatan partai dan juga memapankan infrastruktur partai.

Ketujuh,  AHY tidak memiliki dosa masa lalu kepemimpinanya tiadak akan terkoreksi oleh lawan politik

Kedelapan, figur AHY lebih dikenal sebagai pemimpin muda yang egaliter, berpandangan luas dan terbuka. Ini berguna memperkuat mesin politik PD. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x