Mohon tunggu...
Muhammad FakhriAvaqo
Muhammad FakhriAvaqo Mohon Tunggu... Masih belajaran sih hehe

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 20107030083

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Manchester City dan Peluang Meraih Gelar Musim Ini

4 Maret 2021   01:31 Diperbarui: 4 Maret 2021   01:45 113 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester City dan Peluang Meraih Gelar Musim Ini
Dua bek andalan City sedang merayakan golnya / sumber: https://twitter.com/mancityIndo

Penampilan impresif yang di tunjukan Manchester City musim 2020/2021 ini telah menjadikan tim asal kota Machester ini sebagai salah satu jagoan paling kuat dalam semua kompetisi yang diikutinya.

Performa Manchester City memang sempat kurang apik di Liga Inggris pada awal musim, pada pekan ke-8 Liga Inggris saja, tim asuhan Pep Guardiola ini masih berada di urutan ke 10 klasemen dengan perolehan hanya delapan poin dari tujuh pertandingan yang sudah dijalaninya. 

Namun pada paruh kedua musim 2020/2021 Manchester City ini benar benar tampil sangat ganas. Tim asuhan Pep Guardiola ini berhasil meraih  kemenangan beruntun di 15 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Dengan hasil ini, kini Manchester City bertengger di puncak klasemen dengan selisih 15 poin dari Manchester United di posisi kedua.

Performa apik City juga terlihat pada penampilan gemilangnya di Liga Champions. Pada babak fase grup, Manchester City berhasil keluar sebagai juara grup C dengan perolehan  empat kemenangan dan dua kali seri, tren apik City di Liga Champions juga masih berlanjut di babak 16 besar dengan keberhasilannya mencuri tiga poin di kandang Borussia Mönchengladbach pada leg pertama.

Dalam FA cup dan Piala Liga Inggris, Kevin de Bruyne dkk juga terus menunjukan tren positif. Pada piala FA, terakhir Manchester City berhasil menggilas Swansea City dengan skor meyakinkan 1-3 pada awal Februari lalu. 

Selanjutnya, Manchester City akan menjamu Everton di babak perempat final FA Cup. Di Piala Liga atau Carabao Cup, Manchester City berhasil sampai ke final setelah sebelumnya memukul mundur Manchester United di kandangnya sendiri. Di final, Manchester City akan bertemu dengan Tottenham setelah sebelumnya juga memukul mundur Brentford dengan skor meyakinkan 2-0.

Dari pemaparan diatas, Manchester City masih berpeluang besar menjuarai setiap kompetisi yang di ikutinya. Bisa dibilang, Manchester City sekarang sedang berada di titik terbuasnya, jika dilihat dari statistiknya, Tim besutan Pep Guardiola ini berhasil menambah rekor kemenangannya menjadi 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi dan tidak terkalahkan dalam 28 laga terakhirnya setelah terakhir membekuk Wolves dengan skor meyakinkan 4-1.

 Pep Guardiola, manajer Manchester City, dalam pre-match conference mengatakan senang atas keberhasilan anak asuhnya dalam membuat rekor kemenangan.

“Kami sangat senang dengan yang sudah kami lakukan sejauh ini, kami tidak bisa menyangkalnya”

“ya, tidak ada tim yang bisa melakukan itu sebelumnya (tentang rekor yang dicapai timnya), itu menunjukan begitu sulitnya hal tersebut, kami tidak bisa menyangkalnya. Kami sangat senang”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN