Bola

Manchester yang Telah Membiru

7 Desember 2018   21:34 Diperbarui: 7 Desember 2018   21:50 323 0 0

Siapa yang tidak tahu dengan Manchester city, klub bola asal inggris ini baru saja melihatkan kebolehan mereka dengan mengalahkan rival satu team yaitu Manchester united yang sudah lebih lama memiliki pamor positif. Dengan demikian Manchester city menyatatkan bahwa mereka tidak terkalahkan sejak pertandingan awal musim yang menjamu klub asal kota London yaitu arsenal. "The gunner" begitulah julukan untuk arsenal dengan mengalahkan tim tersebut sudah memperlihatkan bahwa klub asal kota Manchester tersebut sangat difavoritkan juara liga inggris pada tahun 2018-2019. Tren positif ini pastinya asal muasal dari juru taktik asal spanyol Pep Guardiola. Pep Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik dunia yang difavoritkan untuk menjadi pelatih negara "matador" tersebut. Ini adalah beberapa rekor yang dicatat Manchester city setelah memenangkan liga inggris tahun 2017-2018.

  • The Centurios.
  • Arti dari kata The Centurios adalah dimana Manchester city telah memiliki total 100 poin pertandingan yang telah dijalaninya selama 1 tahun pada liga inggris yang telah mengalahkan rekor klub Chelsea yaitu dengan total 95 poin.
  • Mencetak goal terbanyak
  • Selain mengalahkan Chelsea dengan total poin seluruh pertandingan Manchester "biru" juga mengalahkan rekor goal terbanyak yang dimilik Chelsea tersebut. Total goal yang diperoleh 106 gol, jumlah ini menggeser Chelsea yang menceteak 103 gol pada tahun 2009-2010.
  • Rekor kemenangan pada musim 2017-2018
  • Kemenangan atas klub Southampton mempertegas bahwa klub Manchester city tidak main-main dengan siapapun lawannya, sampai akhir Manchester city mampu melumpuhkan lawannya. Dengan mengalahkan klub tersebut berhasil memenangi 32 laga dari 38 total laga tersebut yang sebelumnya dimiliki Chelsea yaitu 30 kemenangan.

Dengan rekor-rekor menakjubkan tersebut Manchester city bisa menjadikan favorit bisa menjadi juara selanjutnya pada liga inggris pada tahun 2018-2019 dan tentunya saja sampai saat ini yang menjadi rival merebutkan posisi teratas liga inggris yaitu Liverpool yang juga tidak pernah merasakan kekalahan duel yang sangat seru dan bersama kita saksikan siapakah yang menjadi juara liga inggris selanjutnya.