Mohon tunggu...
Fajriz ZauhairAl
Fajriz ZauhairAl Mohon Tunggu... Mahasiswa Jember

Jika dengan tanpa membaca buku bisa tahu segalanya, maka mulai sekarang berhentilah membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Hapus Korupsi, Salah Satu Budaya Indonesia

8 Desember 2019   22:48 Diperbarui: 10 Desember 2019   14:18 54 0 0 Mohon Tunggu...

Budaya di Indonesia memang sangatlah banyak, jika kita melihat di Jawa Timur saja, sudahlah melimpah akan budayanya seperti Reog Ponorogo, Batik dan lain-lain. Semua budaya yang ada pada Indonesia haruslah dilestarikan agar tidak punah maupun mati salah satu budaya yang kita punya, akan tetapi ada satu budaya yang HARUS kita musnahkan, tapi sangat di lestarikan oleh bangsa kita, yakni Budaya Korupsi. Budaya Korupsi sangatlah merugikan bangsa kita, akan tetapi masih di lestarikan hingga menjadi kebiasaan bahkan menjadi adat bagi mereka yang menjabat, tanpa dlmemikirkan apa yang akan di petik diakhirat.

Memang kita kaya raya akan budaya, tanpa disadari bertambah salah satu budaya yang telah mendarah daging pada tubuhnya, tanpa memikirkan rakyat jelata. Wahai para wakil kita, lihatlah yang ada dibawah dengan melihat selihat lihatnya mereka yang mandi keringat hanya untuk mengais rizki bahkan hanya sesuap nasi, disaat Indonesia dikatakan negara yang kaya raya, timbullah berbagai pernyataan (yang kaya semakin kaya, yang miskin tambah miskin).

Kita harus berjuang memusnahkan budaya ini, mungkin dari yang terkecil baik dari lembaga, masyarakat desa maupun kalangan sendiri yang bisa di yakini telah terjangkit budaya korupsi ini oleh koruptor yang berdasi maupun berpeci dan tampangnya sok sakti untuk menjaga NKRI ini, katanya harga mati... Memang harga mati TAPI hanya untuk kepentingan pribadi.

VIDEO PILIHAN