Mohon tunggu...
A Fajriyal Akbar
A Fajriyal Akbar Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

PMM Kelompok 9 UMM Melakukan Pembelajaran Kreatif dan Inovatif di Desa Landungsari

30 September 2022   09:52 Diperbarui: 30 September 2022   10:00 61 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PMM merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dalam rangka untuk mengabdikan diri ke masyarakat umum, yaitu dengan cara terjun langsung ke lapangan. Sama seperti yang dilakukan oleh PMM kelompok 9 yang sedang mengabdikan diri di masyarakat khususnya di Kelurahan Banaran RT 05/RW 6. Dalam rangka kali ini PMM KELOMPOK 9 melakukan pembelajaran Kreatif  kepada generasi muda khususnya anak- anak di wilayah tersebut.  Menyelenggarakan pembelajaran kreatif untuk para milenial kini menjadi tantangan baru bagi sistem pendidikan kita di Indonesia.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Bukan tanpa alasan, pasalnya kemajuan zaman dan perkembangan teknologi yang semakin pesat bukan hanya membawa dampak positif bagi kehidupan saja tetapi juga tantangan dan persoalan baru bagi generasi muda. Inilah alasannya sistem pendidikan di Indonesia harus dapat menyiapkan mereka agar tidak tersisih di era globalisasi. Salah satunya melalui penyelenggaraan pembelajaran kreatif itu sendiri. 

Untuk mencari solusi orang perlu mencari ide baru yang inovatif dan tanpa kreativitas yang tinggi hal ini sulit diwujudkan. oleh sebab itu, PMM kelompok 9 hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut, adapun kegiatan yang diakukan yaitu dengan menggunakan pembelajaran prakarya hal ini untuk membangitkan pikiran anak- anak untuk lebih kreatif dan inovatif.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Di samping itu, PMM kelompok 9 juga ikut sertadalam kegiatan Desa seperti ikut sertadalam lomba agustusan, jalan sehat dan kegiatan desa lainnya.  Dari berbagai pengalaman menunjukkan bahwa peranan mahasiswa dalam berbagai kegiatan telah memberikan bukti-bukti serta memperkaya akan arti dan peran mahasiswa sebagai tenaga kerja terdidik dalam berbagai aspek kegiatan pembangunan. sebagai calon sarjana untuk dapat memanfaatkan sebagian waktu belajarnya menyumbangkan pengetahuan dan ilmu yang telah diperolehnya secara langsung dalam membantu memecahkan dan melaksanakan pembangunan di dalam kehidupan masyarakat. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan