Mohon tunggu...
Worklife

Dari Office Boy Menjadi Premier Banking Manager #tidakadayangtidakbisa

9 Mei 2019   09:59 Diperbarui: 9 Mei 2019   10:16 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Ketika ditanya berapa tahun saya berkarir di perbankan ? Saya sdh berkarir di perbankan lebih dari 16 tahun , dengan usia sekarang saya 35 tahun berarti saya mulai kerja di bank mulai usia 19 tahun .

Ya itu waktu yg cukup lama karena saya kerja di bank sejak lulus SMA . 
Saya lahir dari keluarga sederhana. Karena jarak antar saudara jauh jadi orang tua fokus menguliahkan kakak saya . Sebagai anak ke dua saya harus mengalah sampai kakak saya lulus kuliah . Karena saya tidak suka nganggur maka saya memutuskan untuk bekerja .

Lulus SMA saya bekerja sebagai office boy di bank swasta milik lippo group . Di bank tersebut saya kerja selama 7 tahun . Karena keinginan saya besar untuk kuliah dan kakak belum kelar juga kuliahnya . Saya memutuskan untuk kuliah di tahun ke 4 saya kerja sebagai OB .

Kerja sebagai OB dan kuliah itu sangat berat dan banyak cobaanya . Dari harus hutang sana sini buat bayar uang gedung sampai skripsi . Tapi saya yakin TIDAK ADA YANG TIDAK BISA . Hingga akhirnya saya bisa menyelesaikan kuliah tepat di 7 tahun kerja di Bank Swasta tersebut .

Lulus kuliah bukan berarti kehidupan saya membaik . Saya harus berjuang lagi mencari kerja di tempat lain. Akhirnya saya mencoba melamar di Bank Swasta lokal sebagai marketing . Tapi justru di tempatkan sebagai Teller di Bank tersebut . Di Bank ini saya belajar banyak hal . Setiap ada posisi kosong saya pasti mencalonkan diri sebagai pengganti. Customer Service , Petugas Kliring , Forex Officer dan RO.

Setelah 2 tahun sebagai RO saya mendapatkan informasi lowongan di Bank OCBC NISP Kudus sebagai RO . Awalnya berat meninggalkan comfort zone saya di Bank lama karena saya sudah karyawan tetap . Cuman saya kembali bertekat bahwa TIDAK ADA YANG TIDAK BISA .

Dengan modal bismillah saya kerja di Bank OCBC NISP . Alhamduliah pencapaian KPI saya tidak pernah di bawah 3 . Saya juga menjadi peserta ONSA padahal saya baru bekerja 9 bulan . 1 tahun kemudian saya berangkat training BAI Batch 2 untuk jadi PFC dengan target baru revenue (Bond, Bancass dll).

Selama masa OJT saya bisa menunjukkan performa yang bagus hingga saya mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan . Perjuangan saya belum berakhir setelah 1 tahun menjadi PFC saya harus belajar lagi training PBMA di jakarta hingga sekarang saya masih masa OJT sebagai PBM .

Yah itulah sekilas cerita saya semoga bisa menjadi inspirasi dari seorang Office Boy hingga menjadi seorang Premier Banking Manajer. Memang untuk menjadi sukses harus ada perjuangan . Semangat TIDAK ADA YANG TIDAK BISA sudah benar benar saya terapkan dalam hidup saya. Dan perjuangan saya belum berakhir,banyak lagi cita cita yang harus saya perjuangkan .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun