Mohon tunggu...
Fajriatussyafaah
Fajriatussyafaah Mohon Tunggu... Uin suka 20107030110_jurnalistik IKOM

Untuk memenuhi point mata kuliah dan syukur syukur bisa menjadi hobi terbaru .

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Bekerja Tak Sesuai Jurusan? Tak Usah Takut! Simak Beberapa Manfaatnya

25 Maret 2021   23:20 Diperbarui: 25 Maret 2021   23:28 114 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bekerja Tak Sesuai Jurusan? Tak Usah Takut! Simak Beberapa Manfaatnya
idntimes.com

Anda tentu sudah sering mendengar seseorang bekerja namun tak sesuai jurusan saat berkuliah atau bahkan anda pernah bertemu dengan seseorang yang memilih karier tak sesuai dengan gelarnya ?

Tak perlu terlalu susah untuk benar-benar mencari pekerjaaan yang selaras dengan bidang studimu, memang  selalu ada pendapat dari masing masing orang tentang bekerja namun tak sesuai rencana.

Realitanya tergambar pada informasi yang dikutip dari INDEF oleh Bisnis,

Berdasarkan data tersebut, ada 60,62% orang yang bekerja tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan dan keterampilan yang dimiliki contohnya sarjana hukum yang memilih bisnis ,atau sarjana pendidikan yang memilih berjualan,pilihan pekerjaan memang terkadang diluar rencana namun akan ada hal yang indah yang akan menghasilkan rezeki dari manapun.

Memilih bekerja namun tak sesuai dengan rencana dan di luar program studi ,memiliki berbagai pendapat tentunya.

 simak  pendapat dari beberapa orang mengenai bekerja namun tidak sesuai jurusan!!

1. Yang pertama susahnya mencari pekerjaan.

Susahnya mencari pekerjaan menjadikan seseorang mempunyai ide lain dan diluar rencana seperti sarjana agama yang jualan online tak mengapa pekerjaan apapun sebenarnya tak masalah asal kan yang dihasilkan dari riski yang halal.

2. Kesempatan memperbaiki jurusan yang salah.

Pastinya ada beberapa orang yang kuliah tapi setelah ia menjalani kuliah ia merasa bahwa dirinya salah mengambil jurusan, maka dari itu mereka tidak mau bekerja namun tak sesuai passion mereka ,karena bekerja bukan cuma mencari uang namun mencari aktifitas yang positif yang membuat mereka merasa nyaman dalam mencari uang.

3. yang ketiga ialah seseorang yang menyukai hal baru atau pengalaman baru , tak sedikit orang yang memiliki keinginan untuk mempelajari hal baru dalam hidupnya ,maka orang itu memanfaatkan hal baru untuk mengambil sebuah keuntungan dalam hidupnya yaitu dengan ia bekerja, tidak cuma kegiatan yang  menyenangkan bagi dirinya namun juga bisa menguntungan  .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN