Mohon tunggu...
Fajriatussyafaah
Fajriatussyafaah Mohon Tunggu... Uin suka 20107030110_jurnalistik IKOM

Untuk memenuhi point mata kuliah dan syukur syukur bisa menjadi hobi terbaru .

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

Self-Reward untuk Kebahagiaan Hati Kecilmu

7 Maret 2021   21:50 Diperbarui: 7 Maret 2021   22:24 182 11 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Self-Reward untuk Kebahagiaan Hati Kecilmu
sumber foto: https://www.instagram.com/p/CL9aY_OrK3Z/?igshid=1spnku7a9e12f

Sudahkah kamu memberi self- reward untuk dirimu sendiri? Pernahkah kamu memikirkan hal seperti "ternyata diri sendiri hebat pernah mengalami jatuh bangun ya"

Sudah sampai mana mimpimu yang sudah kamu wujudkan sekarang? Sudah sampai mana proses nya atau bahkan sudah terwujud ? pasti ada kalanya kamu lelah tentang semuanya, pikiran capek,badan capek , kacau segalanya,dan gatau mau gimana lagi caranya untuk menuju hal yang kamu inginkan , Ada kalanya juga rasa putus asa datang , ada kalanya jenuh dan ingin melepas semuanya begitu saja, betul tidak ?

Self-Reward adalah bagaimana cara untuk mencintai diri kita sendiri, bagaimana kita mengapresiasi semua yang sudah kita lalui selama masa hidup ini, self-reward adalah hal yang teramat penting untuk kesehatan mental kita. Menurut artikel dari JMC Academy Sydney, self-reward bisa mengembangkan kreativitas kita jika kita melakukan hal yang berbeda dari rutinitas sehari-hari. Jadi kalau kamu stuck sama pencapaian yang belom kamu raih, coba rehat sejenak buat dirimu dan self reward juga sangat baik untuk kesehatan mental ga Cuma badan yang beristirahat mental juga harus .

Sesekali kamu harus menghadiahi dirimu sendiri karna proses dan kerja yang sangat keras dan usaha untuk meraih semuanya , ga disangka jika kita memberi hadiah terhadap diri sendiri menggunakan cara pribadi  tubuh dan otak akan merasa lepas akan beban stres depresi dan hormon depamine akan bekerja dengan baik sehingga kita merasa lega dan memancarkan aura positif serta rasa syukur terhadap sang pencipta

Eeeits meskipun sangat penting menghargai diri sendiri tapi kamu harus berhati hati dan jangan sampai kamu terlalu puas contohnya kamu menginginkan IPK 3,7 dan kamu udah berhasil lalu dengan rasa puas mu kamu langsung membebaskan semuanya, kamu memberi self-reward kepada dirimu dengan cara yang berlebihan sehingga malah bakal balik sedikit merusak kesehatanmu, main tidak ingat waktu makan semau kamu, sampai ga merhatiin kesehatan kamu, sangking bebasnya.makanya penting sekali kita memilih reward untuk diri dan memikirkna dampak- dampak untuk diri sendiri jangan sampai salah dalam porsi self-reward ya temen temen.

Rekomendasi bentuk self reward yang positif untuk dirimu!

1. Berbagi dan bersyukur

Berbagi atau bersedakah membuat aksi sosial yang positif. Nggak ada salahnya kan? Selain kamu membantu orang lain kamu juga  akan mendapat pahala dan keberkahan, karena dengan berbagi kita dapat melihat orang lain bahagia melalui diri kita, dimana itu juga merupakan kebahagiaan bagi diri kita.

2. Ngumpul bareng temen temen

Selain memberikan self-reward untuk diri sendiri kamu juga menjadi lebih akrab bareng temen quality time bareng mereka bahkan lebih baik nya kamu bisa merasa tenang dan bahagia berkumpul dengan orang-orang yang menjadi zona nyaman kamu, apalagi kumpul sambil diskusi tentang hal yang kamu dan teman-teman mu sukai, termasuk self-reward yang sangat berarti untuk ketenangan pikiran kamu setelah segala hal sulit yang kamu lalui

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x