Mohon tunggu...
Pakar SEO Indonesia di Medan
Pakar SEO Indonesia di Medan Mohon Tunggu... Layanan Jasa SEO Berkualitas Profesional di Indonesia Khususnya Medan.

Fajran Rachman seorang pakar seo di Indonesia bertempat tinggal di kota medan.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Bisnis Online Pakai Website Utamakan Closing daripada Traffic

21 September 2014   16:39 Diperbarui: 18 Juni 2015   00:02 122 1 0 Mohon Tunggu...

Siapa yang tidak berbisnis menggunakan media online saat ini pastinya akan kalah bersaing dengan kompetitor- kompetitor yang ada. Media online yang digunakan untuk berbisnis beraneka ragam macam, ada yang sifatnya gratis ada juga yang berbayar dimana antara lain menggunakan media website, sosial media, forum jual beli, dan lain sebagainya.

Indonesia sendiri merupakan negara yang penduduknya paling banyak mengakses internet tiap harinya, mulai dari mata terbuka sampai tertutup (tidur) hehehe , ada yang pakai internet untuk cari informasi, ada yang untuk berinteraksi dan sangat banyak yang menggunakan internet untuk jualan.

Perkembangan berbisnis dengan metode jualan online saat ini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata, sangat banyak pelaku bisnis online yang sudah menikmati hasilnya bahkan yang semula mereka cuma sekedar menjadi drposhipper ataupun reseller suatu produk/ barang berubah menjadi salah satu ownernya, nah kebetulan saya mengalami hal tersebut hehehe , bermula dari membantu paman akhirnya diamanahi deh langsung untuk menjalankan bisnis bawang goreng crispy khas medan (karena menggunakan bawang merah samosir yang hanya ada di medan).

Ya, saya salah satu yang menjalankan bisnis online menggunakan media website dan blog , dalam hal ini pastinya menggunakan sosial media juga hehehe.

Berdasarkan pengalaman saya selama menjalankan bisnis bawang goreng tersebut menggunakan website, saya lebih suka orang yang berkunjung ke website untuk membeli bukan sekedar melihat- lihat lalu pergi nah oleh sebab itu sangat dianjurkan bagi pebisnis online yang menggunakan media website utamakanlah closing atau konversi daripada traffik atau kunjungan karena kita berbisnis kan bukan hanya sekedar ingin dikunjungi kan? pasti inginkan jualan kita dibeli orang :)

Salah satu cara agar website kita dikunjungi orang untuk membeli adalah mudahnya ditemukan di mesin pencari. Untuk mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia adalah Google, jadi saat orang mencari sesuatu yang berhubungan dengan produk kita yang muncul adalah website ataupun halaman web kita dan pastinya mereka mencari untuk membeli bukan untuk sekedar berkunjung ;)

Terlepas dari menggunakan website, pakai sosial media juga bagus dan lagi booming bahkan tidak jarang terdengar kata- kata seperti berikut: mending pakai sosial media tidak bayar ketimbang website :D  . Ituh sih pendapat boleh- boleh saja tapi kalau bisa digunakan aja semua media online yang ada kan bagus dapat buyer dari website dan sosial media :)

Yah, untuk kali ini sekian dulu tulisan dari saya, sebagai seorang praktisi seo yang punya bisnis online apa yang saya bagikan belumlah termasuk sempurna, jadi mohon maaf atas kekurangan dari saya. Terima kasih.

VIDEO PILIHAN