Mohon tunggu...
Fajar Nur
Fajar Nur Mohon Tunggu... mahasiswa

penting yakin

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKN UPGRIS: Inisiatif Mahasiswa Bekerja Sama dengan BSPTH Membagikan Bibit Tanaman sebagai Swasemba

26 Februari 2021   17:14 Diperbarui: 26 Februari 2021   17:16 79 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN UPGRIS: Inisiatif Mahasiswa Bekerja Sama dengan BSPTH Membagikan Bibit Tanaman sebagai Swasemba
Dok. pribadi

Pada tahun 2021, Universitas PGRI Semarang menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata di daerah masing-masing. KKN yang diselenggarakan oleh Universitas PGRI Semarang yang bekerja sama dengan BKKBN Jawa Tengah dengan tema "Pemberdayaan Masyarakat Melalui Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19 Pada Masa Adaptasi Baru".

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) yang mengabdi di Tambakboyo Kelurahan Siwalan Kecamatan Gayamsari Kota Semarang membagikan bibit tanaman sirsat kepada warga sekitar. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya dampak banjir serta pemanfaatan pekarangan rumah.

Dilansir melalui berita tersebut Fajar Nur Muhammad Hidayatullah kelompok 57 mahasiswa KKN UPGRIS bekerja sama dengan Badan Sertifikasi dan Pembenihan Tanaman Hutan (BSPTH) berinisiatif membagikan bibit tanaman sirsat sebagai contoh kepada masyarakat bahwa dengan pemanfaatan pekarangan rumah, warga dapat langsung mengolah tanpa rasa takut akan Virus Covid--19 dan sebagai swasembada.

Adapun pembagian bibit tanaman tersebut sebagai upaya penghijauan, obat, dan juga merupakan salah satu program kerja KKN di Tambakboyo yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Program Studi Pendidikan Biologi Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

VIDEO PILIHAN