Mohon tunggu...
Fajar Wicaksono
Fajar Wicaksono Mohon Tunggu... -

Penggemar Bus. K-Popers, Khususnya Inspirit. Fotografer Freelance.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

"Pak Ahok, Banyakin Bus Scania dan Mercy dong!"

24 April 2016   17:56 Diperbarui: 24 April 2016   18:06 2158 5 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

[caption caption="TransJakarta dengan Scania di Halte Juanda. Sejak Scania hadir dalam pembenahan Transportasi Bus di Jakarta, keinginan masyarakat terus mengucur untuk membenahi Transportasi Jakarta hingga sekarang. Sumber : Instagram fajarpbb"][/caption]Di tengah ekstremnya cobaan Ahok dalam menghadapi Pemilukada DKI Jakarta tahun depan, persaingan ekstrim, opini publik, persoalan yang ekstrem terus mengalir pada era kepemimpinan Ahok hingga sekarang. Baik dari kasus Reklamasi Jakarta, RS. Sumber Waras dan lain sebagainya.

Namun di balik itu semua, Ahok harus terus menjaga amanah sebagai gubernur untuk rakyat Jakarta dan sekitarnya hingga tahun depan.

Amanah yang beliau lakukan saat ini salah satunya adalah membenahi sistem transportasi Jakarta, baik merehabilitasi TransJakarta, MetroMini dan Kopaja, juga membuat LRT dan MRT yang terkonsentrasi di Jabodetabek ke depan.

Terlebih, saya sebagai pengguna motor sudah mengetahui bahwa 1 Mei 2016, pembatasan sepeda motor dipastikan diperpanjang hingga Jl. Jend. Sudirman(atau juga area GBK dan Gerbang Senayan?)

[caption caption="Ilustrasi Pembatasan Sepeda Motor di ruas Jend. Sudirman hingga Jl. Medan Merdeka Barat. Diisukan juga (oleh beberapa pihak) Fotografer juga dilarang memotret pada ruas ini pada jam 5 pagi s/d 11 malam setelah kasus Terorisme di Sarinah, mencuat. Sumber : Dishubtrans Prov. DKI dan Saya buat sendiri."]

[/caption]

Sebagai penggemar bus ingin sekali menyampaikan:

Pak Ahok, Banyakin Terus Bus Scania dan Mercy Dong!

Inilah yang saya harapkan ketika APBD DKI 2016 sudah mengucur ke tangan Jakarta. Dan sudah beberapa unit bus Scania yang mengucur ke Jakarta sejak tahun kemarin untuk layanan TransJakarta.

Sangat berharap sekali bus Scania dan Mercedes Benz terus diperbanyak dan hadir dalam transportasi Jakarta, baik untuk MetroMini, Kopaja, Feeder Busway dan Transjakarta. Sehingga transportasi bus di Jakarta tidak terfokus hanya pada Busway semata, tapi seluruh unit usaha transportasi di Jakarta.

Nama Scania dan Mercedes Benz menjadi sangat populer karena kehadiran Bismania (komunitas Penggemar Bus) dan PO-PO bus yang menghadirkan dan mengenalkan 2 pelaku otomotif di Indonesia.

Apa Sebabnya?

Ahok sebenarnya sudah mengungkapkan, bahwa bus-bus di Singapura menggunakan mesin-mesin Eropa bisa menjadi solusi transportasi yang diterapkan di Jakarta. Salah satunya, Scania.

Pertama, Scania, salah satu manufaktur otomotif berasal dari Swedia yang berkonsentrasi di bidang otomotif komersial, khususnya di bidang truk dan bus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Birokrasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan