Mohon tunggu...
Fajar Mahdi
Fajar Mahdi Mohon Tunggu... Psikolog - typing.......

nulis ini, nulis itu, nulis semuanya

Selanjutnya

Tutup

Politik

Jokowi Dihina, Prabowo ke Mana?

2 Agustus 2023   12:51 Diperbarui: 2 Agustus 2023   12:54 284
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prabowo dan Jokowi memang kelihatan akrab. Tapi jangan pikir, mereka berdua bersahabat. Karena apa yang ditampilkan di publik, tak lebih dari sekadar gimmick.

Yang namanya sahabat itu lebih dari teman. Orang yang bersahabat, tak akan rela jika temannya kesusahan. Ia akan maju di depan, jika ada orang yang menyerang.

Hari ini ketulusan persahabatan Prabowo pada Jokowi sedang diuji. Ketika Jokowi yang notabene masih Presiden Republik Indonesia an sich, ia mendapat hinaan dari salah satu rakyatnya sendiri. Rakyat yang juga jadi panglima perang Prabowo Subianto. Rocky Gerung.

Yah, Rocky memang tak henti-hentinya membuat sensasi. Tapi kali ini ia kelewatan. Menghina Jokowi yang tak lain adalah kepala negara. Simbol negara yang agung dari Indonesia.

Rocky Gerung menyebut Jokowi 'b*j*ng*n t*l*l'. Berkali-kali bahkan, Rocky mengatakan Jokowi 'b*j*ng*n'. Sungguh perkataan tak beradab dari seorang yang katanya punya sederet gelar.

Tentu perkataan Rocky membuat api kemarahan pendukung Jokowi berkobar. Tak hanya pendukung fanatik, masyarakat pecinta Jokowi juga berbondong-bondong ke kantor polisi untuk membuat laporan. Mereka kompak, ingin Rocky Gerung dipidanakan.

Namun semua laporan itu mental. Pihak kepolisian tak mau menerima laporan. Alasannya, nunggu klarifikasi Jokowi. Akhirnya marak di medsos, dorongan aksi brutal main hakim sendiri.

Di tengah situasi ini, Prabowo hanya diam. Tak sedikitpun ia memberikan komentar, padahal rakyat sudah berang. Sebagai Menteri Pertahanan, sudah sepantasnya Prabowo mengambil sikap agar tak terjadi ketegangan.

Ditambah lagi, katanya dia sahabat sejati Jokowi. Orang yang seharusnya pertama marah, dengan penggunaan ini.

Tapi toh sampai detik ini, Prabowo tak berkutik sama sekali. Jangankan marah, komentarpun tidak.

Sepertinya ia dilema. Mau membela Jokowi nanti Rocky Gerung dan para pendukungnya marah, mau membela Rocky Gerung juga nanti pendukung Jokowi marah. Jadi seperti kelakuan Prabowo biasanya. Diam seribu bahasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun