Mohon tunggu...
Faiz SalsaZ
Faiz SalsaZ Mohon Tunggu... Faiz Sal buka Faisal

Si penyuka strawberry milk

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Hidroponik, Hobi yang Asyik

23 Februari 2021   22:37 Diperbarui: 23 Februari 2021   23:18 33 0 0 Mohon Tunggu...

"Hidroponik, salah satu bisnis dari hobi yang asik"

Masa pandemi bukan berarti hanya dihabiskan  untuk membuang-buang waktu bersantai saja di rumah di samping pekerjaan yang dilakukan tidak perlu pergi ke kantor. Salah satu pilihan agar tetap produktif di situasi tersebut kalau tidak sebagai pembuang penat diantara numpuknya tugas atau pekerjaan menyalurkan atau memperdalam hobi adalah pilihan yang tepat.

Beberapa waktu terakhir tanaman hias banyak yang digadang-gadang karna nilai jualnya yang amat menjanjikan, terlebih di situasi inilah sektor ekonomi banyak terpengaruh sehingga banyak orang memilih mencoba menekuni bidang pertanian hanya untuk mendapat kocek yang lumayan karena musim tanaman yang sangat layak jual.

Bonsai bisa menjadi salah satu pilihan sebagai kreasi tanaman hiasa yang mudah dan bisa mendapati nilai jual yang tinggi. Namun bagi yang kurang merasa berketrampilan dalam membentuk kreasi bonsai adalagi pilihan mengolah tanaman dengan cara hidroponik yaitu menggunakan media tanam air.

Hidroponik ini juga tidak kalah bermanfaat ketika dilakukan di situasi pandemi seperti ini. Mengingat asupan makanan yang baik sangat berpotensi baik pula bagi kebugaran tubuh kita.  Dengan hidroponik kita bisa memanfaatkan penanaman sayuran untuk kemudian diolah sebagai bahan makanan sehat.

Disamping bahan yang tidak terlalu sulit di dapat hanya saja perlu banyak ketelatenan untuk membuat dan mengkreasikannya.

Sebelum hendak memulai mencoba mengolah tanaman hidroponik pastikan memiliki ketertarikan terhadap dunia tanaman, disamping ketelatenan yang sangat perlu untuk keberhasilan tanaman ini siap semai.

Bisa juga memilih bibit-bibit yang mudah dan tah banyak membutuhkan waktu lama terhadap masa panennya, seperti tomat, bayam, kangkung yang juga mempunyai kandungan vitamin baik bagi tubuh.

Bahkan peluang hidroponik sebagai ajang bisnis pun sekarang sudah banyak diminati. Alih-alih sayuran lebih sehat karena pengolahannya tidak banyak menggunakan pertisida. Terlebih di masa pandemi sekarang, bisa jadi dari hobi mengolah tanaman hidroponik ini jga bisa menghasilkan cuan yang menjanjikan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x