Mohon tunggu...
Faizin
Faizin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Berbuat baiklah walaupun orang lain tidak bisa menerima kebaikan kita

Selanjutnya

Tutup

Diary

Perjuangan Seorang Mahasiswa

18 September 2021   21:42 Diperbarui: 18 September 2021   21:46 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Assalamu'alaikum...

Hallo kawan-kawan semua.

Perkenalkan saya Faizin,anak pertama dari 4 bersaudara,kami terlahir dari keluarga yang sederhana. Orang tua saya bekerja sebagai petani.

Sekarang saya sedang menempuh pendidikan di kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Pada awalnya saya tidak tertarik sama sekali untuk kuliah, namun karena bimbingan dan berkat orang tua akhirnya saya masuk dalam perguruan tinggi.

Pada tahun 2019 saya mendaftar di kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, dan akhirnya saya mengambil di jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam dengan prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Saya memilih kuliah di kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, karena saya waktu SMA dulu pernah tinggal di pesantren,serta saya ingin mencari suasana pergaulan yang baru dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat,dan sayapun ingin merasakan pendidikan di perguruan tinggi itu seperti apa.

Awal masuk kuliah bisa dikatakan masa transisi, yaitu dimana perubahan dari masa sekolah ke kuliah perlu dilakukan penyesuaian diri.

Pertama saya berfikir bahwa kuliah itu lebih santai dibandingkan dengan SMA, ternyata kuliah tidaklah semudah apa yang saya pikirkan,saya selalu di kejar-kejar oleh yang namanya makalah-makalah yang menumpuk.

Walaupun hal tersebut memang melelahkan, namun saya tetap menjalankan perkuliahan dengan semangat karena adanya teman-teman dan orang tua yang menjadi penyemangat hingga ketahap ini saya berada di semester lima.

Saya berharap semua pengalaman ini dapat bermanfaat untuk saya kedepannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun