Mohon tunggu...
Faizal Chandra
Faizal Chandra Mohon Tunggu... Mahasiswa Tadris Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

terus belajar dan terus belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Episode Terbaru (81), "Black Clover"

5 Mei 2019   09:21 Diperbarui: 5 Mei 2019   09:27 0 1 0 Mohon Tunggu...
Review Episode Terbaru (81), "Black Clover"
Screenshot Anime Black Clover-Studio Pierrot 

"Black Clover adalah sebuah seri manga shonen Jepang bergenre fantasi yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Tabata. Manga ini dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha di Jepang. Manga black Clover diadaptasi menjadi Anime oleh studio Pierrot. Ceritanya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal (langka) di dunia tempatnya tinggal. Dengan ambisi, kemampuan baru, dan teman-temannya, ia bercita-cita untuk menjadi Kaisar Sihir."

Screenshot Anime Black Clover-Studio Pierrot 
Screenshot Anime Black Clover-Studio Pierrot 
Pada kesempatan sebelumnya (artikel) saya telah mereview episode 80 yang menceritakan tentang pertarungan Antara kakak beradik yang berseteru, yaitu antara langris vaude dan Finral roulecase. 

Mungkin setelah menonton episode 80 kemarin, menimbulkan rasa penasaran tentang kelanjutan ceritanya dan bagaimana keadaan finral sendiri setelah menerima serangan dari Langris. dan bagaimana kelanjutan perselisihan antara Langris dan 3 Anggota black bull (Asta, Magna, Luck).

Pada kesempatan kali ini saya ingin mereview episode terbaru dari anime black clover ini, yaitu episode 81. Mungkin sangat telat review saya karena sebentar lagi sudah episode 82 (Mohon maaf lagi banyak kerjaan). Episode terbaru ini menceritakan tentang pertandingan semifinal antara group Asta dengan Langris. 

Dimana cerita nya dimulai setelah finral beserta kristal nya telah hancur tetapi Langris masih memiliki keinginan untuk membunuh finral dan akhirnya seluruh anggota black bull bergerak untuk menghentikan nya.

Screenshot Anime Black Clover-Studio Pierrot
Screenshot Anime Black Clover-Studio Pierrot
Episode terbaru ini dimulai dari hancur nya Kristal tim finral setelah menerima serangan mengerikan dari Langris dan disisi lain Leopold juga berhasil menghancurkan kristal lawan namun telah didahului oleh hancur kristal mereka sendiri. 

Lalu Leopold merasa ada yang aneh dari arah area pertarungan Finral dan langris Ternyata Langris berencana membunuh finral, untung saja Charmy sigap mengeluarkan sihir nya untuk membantu seluruh anggota black bull memasuki arena dan akhirnya serangan Langris berhasil dihentikan. 

Bahkan kaisar sihir harus memasuki arena untuk menghentikan hal-hal yang tidak di inginkan. Pada scene ini juga ditampilkan percakapan antara Asta dan langris. Dimana Asta mengungkapkan kalau finral adalah ksatria sihir sejati yang selalu mementingkan orang lain berbeda sekali dengan Langris yang tidak pernah berpikir panjang. 

Hal tersebut membuat Langris tersinggung dan akhirnya Langris mengeluarkan sihir nya ke arah Asta, beruntung nya Asta berhasil meredam serangan nya. Dan mereka berdua berencana saling serang dan akhirnya kaisar sihir melerainya dengan sihir waktu nya dan memutuskan untuk melaksanakan semifinal awal antara tim Asta melawan tim Langris.

Screenshot Anime Black Clover-Screenshot Anime Black Clover-Studio Pierrot
Screenshot Anime Black Clover-Screenshot Anime Black Clover-Studio Pierrot
Mungkin banyak yang penasaran dengan keadaan finral setelah menerima serangan dari Langris. Finral telah diberikan penanganan oleh dokter sihir kerajaan clover dan berangsur-angsur membaik. Walaupun memang Serangan Langris sangat fatal memberikan luka ke tubuh finral. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x