Mohon tunggu...
Faizal Ahmad
Faizal Ahmad Mohon Tunggu... Akuntan - Menjadi Diri Sendiri

Ingin menjadi penulis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Jadilah Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif, dan Inspiratif dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar

20 Juni 2022   15:50 Diperbarui: 20 Juni 2022   15:58 122 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

"Jadilah Generasi Muda Yang kreatif, Inovatif Dan Inspiratif Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitar."

Pernahkah kita membayangkan kapan kita memiliki sebuah lingkungan yang penuh dengan pepohonan, tanaman yang indah, sejuk, asri, dan enak dipandang?
Jika Iyah berarti kita sama-sama memiliki impian untuk hunian kita dimasa depan yang bersih dan sejuk. 

Tahukah kalian bahwa menjaga lingkungan itu merupakan bagian terkecil yang sangat penting bagi dunia. Bayangkan saja jika dunia mulai menemukan solusi yang pas bebas tanpa adanya sampah yang berserakan dilingkungan sekitar kita. 

Sampah merupakan tugas yang masih terus berjalan dilakukan oleh setiap orang bahkan lembaga tertentu dalam menciptakan lingkungan yang bersih. 

Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang dimana setiap tahunnya lahir dari berbagai suku bangsa daerah untuk melanjutkan perjuangan pahlawan kita dalam menciptakan berbagai ide, prestasi dalam pembangunan semua bidang kehidupan khususnya di Indonesia. 

Generasi muda apakah kalian sudah ikut serta dalam menjaga lingkungan? Sudahkah kalian berkontribusi dalam hal menjaga lingkungan? 

Ayo Jangan menjadi generasi muda yang tidak peduli akan kebersihan lingkungan yah. Belajarlah dari hal kecil mengenai kebersihan itu sangat penting karena tanpa disadari:
1. Dengan menjaga lingkungan kita memberikan kontribusi untuk mengurangi rusaknya lingkungan
2. Kita belajar untuk menyumbangkan oksigen dari hasil penanaman pohon dan tumbuh-tumbuhan lainnya untuk bumi kita.
3. Belajar disiplin mencintai lingkungan dari hal terkecil menjadi kebiasaan baik dimasa depan yang menjauhkan kita dari berbagai penyakit yang timbul dari masalah sampah dan kebersihan seperti Demam berdarah, penyakit kulit, banjir dan masih banyak lagi.
4. Belajar untuk lebih kreatif dan inovatif karena kita terbiasa berpikir untuk menciptakan sebuah ide dalam memecahkan masalah kotornya lingkungan sekitar.
5. Membantu dalam menjaga ekosistem bawah laut yang merupakan bahan makanan konsumsi sehari-hari kita. 

Kita sudah mengetahui apa dampak buruk dari adanya lingkungan yang kotor bukan? Lantas sebagai generasi muda kita harus mempunyai kecintaan terhadap kebersihan lingkungan sejak dini. 

Adapun cara menjaga kebersihan lingkungan dari masing-masing individu berbeda, pada umumnya kita membuang sampah pada tempatnya dimanapun kita berada, membersihkan halaman rumah, menanam pohon dan tumbuh-tumbuhan. 

Namun ada hal yang ingin saya bagikan buat kita generasi muda masa kini dalam menjaga lingkungan yaitu dengan cara mengikuti program sampah plastik dikumpul sesuai jenisnya lalu kita setorkan pada lembaga yang dapat mengolah sampah. 

Saya saat ini mulai mengumpulkan  sampah-sampah plastik yang
Terdiri dari botol minuman air mineral, Bumbu-bumbu dapur, makanan instan, sampah plastik dari sabun pencuci piring maupun pakaian, hingga barang-barang bekas yang tidak terpakai lagi untuk saya salurkan kepada lembaga yang menyediakan program pengiriman sampah plastik atau daur ulang sampah seperti Octopus Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan