Mohon tunggu...
Faiz Romzi Ahmad
Faiz Romzi Ahmad Mohon Tunggu... Mahasiswa di Perguruan Tinggi Islam di Banten

Menulis adalah tanda bahwa kau pernah hidup

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

PWMA Jateng Intens Lakukan Pembinaan Internal Organisasi

13 Maret 2020   10:45 Diperbarui: 13 Maret 2020   10:50 95 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PWMA Jateng Intens Lakukan Pembinaan Internal Organisasi
Dok. pribadi

Semarang--Pengurus Wilayah Mathla'ul Anwar Jawa Tengah intens mengadakan pertemuan, silaturahim, dan pembinaan internal organisasi, baik dengan PB Mathla'ul Anwar dan PD Mathla'ul Anwar di Jateng.

Dalam silaturahim dan rapat koordinasi yang digelar di Hotel C3 Unggaran Kabupaten Semarang hadir Sekretaris Jenderal PB Mathla'ul Anwar KH Oke Setiadi, Ketua PWMA Jateng H Sumanto, Sekretaris Umum PWMA Jateng H Agus Haryadi, Ketua ODMA Kotabl Semarang, Ketua PDMA Kabupaten Semarang, dan Ketua PDMA Kota Salatiga.

Silaturahim dan rapat koordinasi yang dilangsungkan pada Kamis (12/03/20) itu Sekjen PBMA KH Oke Setiadi melakukan pembinaan kelembagaan dengan menitik beratkan pada 2 poin yakni sejarah Mathla'ul Anwar yang harus dipahami dan diketahui oleh kader-kader Mathla'ul Anwar dan meningkatkan kehadiran peran Mathla'ul Anwar di tengah masyarakat.

Ketua PWMA Jateng H Sumanto menyampaikan bahwa kader MA dan Muslimat MA harus memiliki peran kebangsaan dan keummatan.

"Kader MA dan Musma harus bisa mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara, serta bisa menjadi ormas perekat antar ormas dan umat Islam. Tidak ada sekat antar umat Islam dan tetap komitmen menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI sebagaimana ygan telah dilakukan para Kyai pendahulu di Mathla'ul Anwar," tuturnya.

Begitu juga Gema (Generasi Muda MA) juga harus mampu menjadi organisasi yang diminati anak muda, pelajar, remaja, pemuda, mahasiswa, aktivis. Gema sebagai wadah untuk mempersiapkan genenasi muda yang memiliki semangat yang tinggi dalam meraih ilmu, berdakwah dan bermuamalah, tambahnya.

Agus Haryadi Sekretaris PWMA Jateng berujar bahwa pembinaan ini bersifat tentatfi, mengingat situasi dan kondisi.

"Pembinaan ini bersifat, tentatif, mengingat situasi dan kondisi dan pada kesempatan ini bersamaan dengan agenda PW MUSMA Jateng rapat Koordinasi dengan PD Musma Kota Semarang, PD Musma Kab Semarang dan PD Musma Kota Salatiga. Bersamaan pembinaan ini, PW MA juga berkoordinasi dengan pengurus harian, DPW Gema Jateng , PDMA Kota Semarang, PDMA Kabupaten Semarangn dan PDMA Kota Salatiga," tutupnya. (faiz)

VIDEO PILIHAN