Mohon tunggu...
Faiken Leodra
Faiken Leodra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan

Berasal dari Bandung , berumur 18 tahun dan mempunyai hobi berolahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Pasca Geladi Hominisasi

4 Desember 2022   12:49 Diperbarui: 4 Desember 2022   12:54 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Apa yang anda lakukan dalam proses tersebut ( mulai dari tugas pra geladi hingga hari H selesai)?
Yang saya lakukan dalam proses geladi dimulai dengan mengerjakan tugas pra geladi yang diberikan dan mengikuti segala rangkaian acara geladi seperti berdiskusi dengan kelompok untuk melakukan presentasi dengan tema yang sudah diberikan menggunakan analisis SWOT yang dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom dan juga diakhiri dengan tugas pasca geladi.

Apa Refleksi pengalaman Anda Terkait geladi Hominisasi?
Acara geladi Hominisasi yang diselenggarakan memberi dampak positif buat saya sendiri. Terkait itu hal-hal yang saya pelajari dari mengikuti acara geladi ini adalah membangun rasa percaya diri terhadap banyaknya orang saat melakukan presentasi, selain itu mengatur waktu dengan baik dan efektif, dan juga pentingnya berkomunikasi atau berdiskusi dengan bahasa yang baik terutama kepada orang yang baru dikenal.

Menurut Anda, setelah mengikuti geladi Hominisasi, mengapa perlu kemampuan menggunakan logika dan bahasa sebagai warga negara?
Menurut opini saya, dengan adanya dua hal tersebut sangatlah baik terutama bagi mahasiswa aktif UNPAR dengan itu kita bisa memilah dan memilih dimana hal yang dilakukan baik atau buruk, seperti contohnya kita harus memilah mana berita yang menurut kita valid dan tidak hoax karena bisa mengakibatkan sebuah miskomunikasi. Disitulah, permainan logika dan sebuah Bahasa bisa memiliki peran yang penting.

Apa manfaat yang anda dapatkan setelah mengikuti geladi Hominisasi?
Manfaat yang saya peroleh setelah mengikuti geladi Hominisasi adalah, membangun rasa percaya diri dalam situasi di depan banyak orang dan mendapatkan arahan atau tips untuk mengatur waktu kita secara efektif dan baik dengan cara memilah mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu untuk dilakukan dan juga mengetahui secara lebih dalam soal budaya-budaya Indonesia sendiri.

Bagaimana kemampuan yang secara singkat anda pelajari dalam geladi Hominisasi anda terapkan dalam perjalanan kuliah? Bagaimana cara anda meningkatkan kemampuan anda dalam berpikir, berbahasa sebagai warga negara?
Kemampuan yang saya pelajari dan terapkan ke dalam perjalanan kuliah adalah dengan membangun rasa kepercayaan diri untuk bisa berbicara di depan banyak orang tentu membantu dalam halnya ketika mempresentasikan materi di depan kelas dengan penggunaan waktu yang efektif dan baik dan. Mempelajari budaya-budaya Indonesia yang ada dengan membaca buku sejarah membuat saya untuk meningkatkan kemampuan saya dalam berpikir dan berbahasa sebagai warga negara yang baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun