Pemasaran Digital merupakan kegiatan pemasaran yang mencakup branding menggunakan berbagai media berbasis web seperti blog, website, e-mail, dan jejaring sosial lainnya.
Berbeda dengan zaman dahulu yang hanya menggunakan selembaran kertas sebagai media promosi, saat ini era nya digital sehingga bisa menjangkau lebih jauh pelanggan daripada hanya menggunakan selembaran kertas saja.
 Lalu apa hubungannya dengan wisata atau pariwisata? Ada yang nama nya wisata digital yang artinya penggunaan teknologi dalam industri pariwisata, seperti manajemen dan pemasaran. Wisata digital sangatlah unik kita bisa melihat keadaan suatu tempat wisata melalui internet sebelum mendatanginya secara langsung dan memberikan gambaran lebih jauh sebelum memulai perjalanan.
Seperti yang di lakukan oleh viera villa dago pakar, manajemen viera villa menggunakan strategi digital marketing untuk bisa menjangkau pelanggan nya. Sehingga tidak heran bahwa villa ini selalu ramai di kunjungi baik dari dalam kota, luar kota, bahkan luar negeri sekalipun. Villa viera menggunakan Instagram sebagai media pemasarannya serta bekerja sama dengan pihak ketiga untuk bisa manjangkau pelanggan nya.Â
Dan terbukti, dengan strategi yang di terapkan villa ini selalu ramai tiap minggu meskipun bukan high season. Jangan ragu untuk menjangkau pelanggan dimanapun dengan pemasaran digital, dapatkan pelangganmu malalui digital.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI