Mohon tunggu...
fahrisafarudin
fahrisafarudin Mohon Tunggu... Penulis

Saya Fahri, pribadi yang cukup unik bisa menjadi introvert dan juga extrovert. Merupakan lulusan strata 1 Manajemen dari Universitas Teknologi Digital menjadikan saya mahir dalam hal apapun, mempunyai keinginan setinggi langit yaitu menjadi seorang pebisnis yang sangat sukses dan tentunya memiliki hobi yaitu hiking dan workout

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Strategi Pemasaran Digital sebagai Upaya Meningkatkan Keberlangsungan Bisnis Penginapan di Sektor Pariwisata

11 Maret 2025   20:29 Diperbarui: 11 Maret 2025   20:29 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: Instagram Viera Villa

Pemasaran Digital merupakan kegiatan pemasaran yang mencakup branding menggunakan berbagai media berbasis web seperti blog, website, e-mail, dan jejaring sosial lainnya.

Berbeda dengan zaman dahulu yang hanya menggunakan selembaran kertas sebagai media promosi, saat ini era nya digital sehingga bisa menjangkau lebih jauh pelanggan daripada hanya menggunakan selembaran kertas saja.

 Lalu apa hubungannya dengan wisata atau pariwisata? Ada yang nama nya wisata digital yang artinya penggunaan teknologi dalam industri pariwisata, seperti manajemen dan pemasaran. Wisata digital sangatlah unik kita bisa melihat keadaan suatu tempat wisata melalui internet sebelum mendatanginya secara langsung dan memberikan gambaran lebih jauh sebelum memulai perjalanan.

Seperti yang di lakukan oleh viera villa dago pakar, manajemen viera villa menggunakan strategi digital marketing untuk bisa menjangkau pelanggan nya. Sehingga tidak heran bahwa villa ini selalu ramai di kunjungi baik dari dalam kota, luar kota, bahkan luar negeri sekalipun. Villa viera menggunakan Instagram sebagai media pemasarannya serta bekerja sama dengan pihak ketiga untuk bisa manjangkau pelanggan nya. 

Dan terbukti, dengan strategi yang di terapkan villa ini selalu ramai tiap minggu meskipun bukan high season. Jangan ragu untuk menjangkau pelanggan dimanapun dengan pemasaran digital, dapatkan pelangganmu malalui digital.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun