Mohon tunggu...
Fahmi
Fahmi Mohon Tunggu... Lainnya - Blogger

Saya hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Ini Dia 5 Rekomendasi Tablet Terbaik untuk Kasir dan Event

9 September 2022   14:38 Diperbarui: 9 September 2022   14:50 128 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Zaman mulai berubah, termasuk bisnis kasir. Jika dulu dilakukan secara manual, kini checkout dilakukan secara digital menggunakan tablet. Oleh karena itu, pemilik bisnis perlu mengetahui rekomendasi tablet untuk kasir yang dapat mendukung bisnisnya.

Dengan menggunakan tablet, proses transaksi dengan konsumen bisa lebih cepat. Selain itu, tablet juga dapat dihubungkan dengan mesin printer yang secara otomatis mencetak struk atau struk.

Tablet yang Direkomendasikan untuk Kasir

Sebenarnya ada cukup banyak rekomendasi tablet untuk kasir. Selain itu, tablet juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan aplikasi yang akan digunakan di dalamnya. Untuk jenis yang dapat digunakan, lihat daftar di bawah ini.

1. Advan G-Tab 8001

Rekomendasi pertama yaitu Tablet lokal asli Indonesia yang biasa digunakan untuk kasir milik Advan. Dengan banderol harga sekitar 2 jutaan, tablet ini dibekali dengan dengan RAM sekitar 3 GB dan penyimpanan internalny pun yang cukup lega.

Karena memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, maka disarankan gadget ini khusus untuk kasir standar. Tidak untuk kasir yang melayani berbagai jenis transaksi dalam jumlah banyak karena mudah panas.

2. Axioo MyTab 8G

Axioo juga telah merilis tablet yang sangat cocok untuk kebutuhan kerja seperti kasir dan sejenisnya. Ukuran layar tablet ini sekitar 10 inci dan working memory yang cukup luas yaitu 3 GB sehingga sangat cocok untuk merekam transaksi.

Apalagi tablet ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni hanya berkisar 2 jutaan saja. Sangat cocok untuk Anda yang masih memulai usaha atau bisnis dalam skala kecil.

3. Chuwi Hipad X

Jika Anda membutuhkan tablet dengan harga masih di bawah 3 jutaan dan sudah memiliki memori internal 128 GB. Tipe ini adalah pilihan terbaik, terutama karena dilengkapi dengan RAM 4 GB.

Saat menggunakan tablet ini untuk melakukan proses registrasi transaksi. Prosesnya akan lebih mudah dan cepat. Selain itu, kemampuan menjalankan proses penyimpanan data saat sedang tinggi, meski tidak menggunakan cloud.

4 Teclast M40

Secara umum tablet ini hampir sama dengan yang dibahas di edisi 3. Bedanya adalah ukuran RAM yang diubah menjadi 6 GB. Dengan ukuran RAM yang cukup besar ini, berbagai jenis transaksi dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Tablet ini hanya dibandrol dengan harga kurang dari 3 jutaan. Jadi sangat cocok untuk usaha kecil atau perusahaan yang memiliki banyak cabang yang membutuhkan tablet dalam jumlah banyak.

5. Samsung Galaxy Tab S7+

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan