Mohon tunggu...
Fadila Armani
Fadila Armani Mohon Tunggu... Pelajar Kls XI Bisnis Daring dan Pemasaran , SMKN 50 Jakarta

Fadila Armani Pelajar Kls XI Bisnis Daring dan Pemasaran SMKN 50 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Apa Saja Sih Jurusan yang Ada di SMKN 50 Jakarta?

20 Mei 2020   12:59 Diperbarui: 20 Mei 2020   20:10 1674 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Saja Sih Jurusan yang Ada di SMKN 50 Jakarta?
Sumber: akuntansi.sari-mutiara.ac.id

Hallo guyss... di artikel kali ini saya akan menginformasikan apa saja sih jurusan yang ada di SMKN 50 Jakarta. Kan sebentar lagi ada pendaftaran siswa baru yaa nah pasti teman-teman mau tau kan SMK yang bagus dimana dan seperti apa.. tentunya di masa-masa menjelang pendaftaran sekolah temen-temen pasti suka kepoin sekolah yang mau di pilih kan.. soalnya aku juga begitu sebelum masuk di SMKN 50 Jakarta aku kepoin dulu tuh ada apa aja sih di SMKN 50 Jakarta dan seperti apa sekolahnya.

Yukk langsung aja kita bahas apa aja nih jurusan di SMKN 50 Jakarta. Tapi jangan lupa yaa teman-teman baca sampai selesai artikelnya supaya tidak mendapat informasi yang setengah setengah hehe

1. Akuntansi

Jurusan akuntansi adalah jurusan yang mempelajari tentang bagaimana cara mencatat keuangan perusahaan, mempersiapkan dan memelihara keuangan. Jurusan akuntansi juga mempelajari perpajakan, audit, dan pelaporan keuangan. Jurusan akuntansi di SMKN 50 Jakarta mempunyai 72 siswa baru di setiap tahunnya. Jadi ada kesempatan nih buat kalian yang mau masuk jurusan akuntansi karena membutuhkan siswa yang cukup banyak juga.

Di jurusan Akuntansi ada tempat prakteknya juga yaitu di Bank BNI sekolah, jadi Bank BNI bekerjasama dengan SMKN 50 Jakarta. Sekolah bekerjasama dengan Bank BNI tujuannya adalah untuk  memberikan ilmu agar siswa rajin menabung, dapat dijadikan tempat praktek bagi jurusan akuntansi dan manfaat lainnya. Seru banget kan jadi seakan akan kita seperti bekerja di Bank beneran hehe menjadi teller atau petugas bank lainnya.

2. Perkantoran

Sumber: id-id.facebook.com
Sumber: id-id.facebook.com

Program studi Administrasi Perkantoran adalah program studi yang mempelajari tentang perencanaan anggaran keuangan, pembayaran dan pendataan suatu oranisasi atauperkantoran atau perusahaan. Jurusan perkantoran di SMKN 50 Jakarta juga menyiapkan 72 orang peserta didik baru tiap tahunnya. Banyak sekali lhoo minat siswa yang mendaftar di jurusan perkantoran karena jurusan perkantoran memang seru dan asikk nih. Jurusan perkantoran juga ada tempat prakteknya di SMKN 50 Jakarta yaitu di Lobby sekolah sebagai resepsionis. Tugasnya menerima tamu dari luar sekolah seperti guru dari sekolah lain dan orang tua murid yang sedang berkunjung, mengangkat telepon dan mengantar dan mengambil absensi siswa.

Selain itu yang bikin asik lagi saat melakukan prakter , siswa jurusan perkantoran diperkenankan memakai pakaian kerja/kantor, seperti kemeja, jas, rok span dan memakai pantopel. Wahh seru bangett kan jadi terasa sedang bekerja di perusahaan hehe

3. Pemasaran

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN