Mohon tunggu...
Fadhli Aulia Syalfinaf
Fadhli Aulia Syalfinaf Mohon Tunggu... Mahasiswa - Konten TI

Part of https://telkom-university-university.business.site/

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency

Departemen Pengawasan Keuangan Singapura Berkonsultasi ke Public Terkait Stable Coin

2 Agustus 2022   20:41 Diperbarui: 2 Agustus 2022   20:44 29 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cryptocurrency. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Otoritas Moneter Singapura (MAS), regulator keuangan utama negara-kota, telah menilai nilai mekanisme pengaturan stablecoin. Pedoman saat ini berfokus pada masalah know-your-customer (KYC) dan anti-pencucian uang (AML) dan tidak mencerminkan risiko spesifik yang dihadapi stablecoin.

Di sebagian besar balasannya, pejabat tersebut mengungkapkan rencana MAS saat ini untuk stablecoin. Dia menyatakan bahwa MAS secara aktif meninjau pendekatannya terhadap regulasi stablecoin, mengingat kerangka kerja yang ada di mana stablecoin, bersama dengan cryptocurrency lainnya, dianggap sebagai token pembayaran digital.digital (DPT), tidak termasuk risiko spesifik.

Ini harus fokus pada aspek-aspek seperti manajemen cadangan yang diperlukan dan stabilitas kepemilikan. Sebagai tanggapan yang gigih, MAS bermaksud untuk berkonsultasi dengan publik tentang kemungkinan arah dalam beberapa bulan mendatang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan