Mohon tunggu...
Fadhillah Piliang
Fadhillah Piliang Mohon Tunggu... Programmer - Programer komputer yang suka menulis dari saat kuliah

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

3 Golongan Orang yang Tidak Ingin Punya Anak Kandung

22 September 2021   08:49 Diperbarui: 22 September 2021   08:49 41 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
3 Golongan Orang yang Tidak Ingin Punya Anak Kandung
Sumber : id.pngtree.com

Anak merupakan suatu hal yang secara umum orang tua inginkan. Hal ini karena mereka bisa menjadi penerus mereka, pelipur hati mereka, dan lain sebagainya. Namun, diantara seluruh manusia di dunia ada juga yang tidak ingin punya anak. Berikut diantara golongan orang yang tidak ingin punya anak kandung :


1. Aborsi Ilegal
Aborsi adalah tindakan menggugurkan kandungan untuk mengakhiri kehamilan. Benar bila aborsi boleh dilakukan jika kehamilan yang terjadi adalah kehamilan ektopik, atau pun adanya kemungkinan akan membahayakan buat kesehatan Ibu dan Anak yang ada didalam kandungan.

Namun, pada aborsi ilegal. Mereka (yang seharusnya menjadi calon orang tua anak kandung) berniat aborsi agar sang anak tidak lahir ke dunia. Biasanya penyebab nya adalah kehamilan di luar nikah, yang mengakibatkan adanya gunjingan yang luar biasa karena tindakan mereka.

2. Childfree
Childfree merupakan keputusan dari pihak laki-laki dan wanita yang telah menikah untuk tidak mempunyai anak. Hal ini biasa dikarenakan pertimbangan tidak siap mental, khawatir akan finansial, pengen fokus untuk menjalankan hubungan berdua saja, dan semacamnya. Intinya mereka yang memilih untuk tidak mempunyai anak.

3. Pernikahan Sesama Jenis
Anak bisa dihasilkan bila ada laki-laki dan perempuan. Dan golongan ini tentu saja tidak mungkin memiliki anak karena pernikahan yang dilakukan adalah laki-laki dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan