Mohon tunggu...
Info dari Saya
Info dari Saya Mohon Tunggu... Programmer - Sedang Belajar Menulis

Tema nya bakal random tapi bakal banyak tentang Bola dan Entertainment

Selanjutnya

Tutup

Bola

Messi Perpanjang Nafas Argentina dan Mencetak 2 Rekor di Piala Dunia

27 November 2022   07:54 Diperbarui: 27 November 2022   07:56 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : instagram.com/squawkafootball

Piala Dunia 2022 di Qatar saat ini sudah mencapai pertandingan kedua di fase grup. Tadi malam baru saja tersaji pertandingan antara dua Timnas yaitu Argentina dan Meksiko di Stadion Lusail, Doha.

Timnas Argentina yang mengusung misi wajib menang bermain sangat militan menghadapi Timnas Meksiko. Hal ini tercermin dari keunggulan jumlah tendangan, tendangan ke gawang dan penguasaan bola.

Lionel Messi yang menjadi tumpuan La Albiceleste akhirnya berhasil mencetak 1 gol dan umpan dalam pertandingan ini. Messi berhasil mencetak gol di menit ke 64 dari umpan Angel Di Maria. Dan Messi memberikan umpan di menit ke 87 kepada Enzo Fernandez.

Kemenangan Argentina atas Meksiko membuat mereka kini berada di peringkat kedua dengan 3 poin. Walau poin yang diraih sama dengan Arab Saudi, tetapi jumlah selisih gol yang lebih unggul.

Selain itu, Messi juga mencetak 2 rekor usai mencetak 1 gol dan 1 umpan. Rekor pertama adalah Messi menyamai jumlah rekor gol Maradona yaitu 8 gol dengan jumlah pertandingan yang sama yaitu 21 pertandingan.

Untuk rekor kedua, Messi menjadi pemain termuda dan tertua ketika mencetak 1 gol dan 1 umpan di laga yang sama. Rekor termuda ketika umur 18 tahun 357 hari. Dan untuk rekor tertua ketika 35 tahun 155 hari.

Argentina sendiri akan menjalani laga ketiga atau terakhir di fase grup menghadapi Timnas Polandia pada tanggal 1 Desember 2022 pukul 02.00 WIB di stadion 974.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun