Mohon tunggu...
Info dari Saya
Info dari Saya Mohon Tunggu... Programmer - Sedang Belajar Menulis

Tema nya bakal random tapi bakal banyak tentang Bola dan Entertainment

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Juara Community Shield: Liverpool Bakal Puasa Gelar EPL Atau Ikuti Langkah Manchester City?

31 Juli 2022   15:34 Diperbarui: 31 Juli 2022   15:50 69 7 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber :instagram.com/liverpoolfc

Turnamen Community Shield digelar pada kemarin yang mempertemukan jawara Liga Inggris dan jawara Piala FA. Kedua klub tersebut adalah Manchester City dan Liverpool. Mereka bertanding di Stadion King Power dan menghasilkan skor kemenangan bagi Liverpool 3-1.

Pada babak pertama, Liverpool mampu unggul 1-0 melalui gol Liverpool dicetak oleh Trent Alexander Arnold di menit ke 21 dengan cara menendang dari luar kotak penalti usai mendapat umpan dari Mohamed Salah.

Manchester City sendiri bukan tanpa peluang melalui pemainnya seperti Erling Haaland terdapat peluang emas ketika berhadapan dengan kiper Liverpool, Adrian. Namun, Haaland gagal memanfaatkannya dan Adrian juga bermain dengan apik.

Di babak kedua, Manchester City menyeimbangkan skor 1-1 usai rekrutan baru mereka, Julian Alvarez mencetak gol dimenit ke 70 yang memanfaatkan bola yang dijaga Adrian dengan kondisi tak sempurna menangkapnya. Ketika kemelut terjadi, Alvarez dengan sigap menandang kearah gawang dan tak mampu dihalau pemain Liverpool lainnya.

Liverpool akhirnya meraih gelar juara usai mereka mendapatkan 2 gol melalui Mohamed Salah dari gol penalti. Penalti didapat usai Ruben Dias menyetuh bola dengan tangan di kotak penalti. Gol Salah dicetak di menit ke 83.

Satu gol Liverpool lainnya dicetak oleh penyerang baru mereka yaitu Darwin Nunez di menit ke 90+4. Gol tersebut dibuat usai diberi umpan oleh Andy Robertson dan di sundul olehnya.

Kemenangan ini membuat Liverpool menjuarai Community Shield. Tetapi, dari 10 tahun terakhir gelaran kompetisi ini, hanya 1 diantaranya yang mampu juara Liga Inggris, dan itu terjadi pada Manchester City di tahun 2018.

Juara Community Shield tersebut sepperti Manchester United, Arsenal, Manchester City di selain tahun 2018, dan Leicester City tak mampu melakukan hal tersebut. Apakah Liverpool akan juara Liga Inggris musim 2022/2023 atau tidak. Itu hanya bisa terjawab oleh waktu saja.

Bagaimana menurut anda pembaca dengan juaranya Liverpool di Community Shield tadi malam, tulis komentarmu di kolom komentar dibawah. Saya tunggu komentarmu. Terima kasih...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan