Mohon tunggu...
Info dari Saya
Info dari Saya Mohon Tunggu... Programmer - Sedang Belajar Menulis

Tema nya bakal random tapi bakal banyak tentang Bola dan Entertainment

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Kiprah Bilqis Usai Taklukkan Akane dan Hadapi He Bingjiao

30 Juni 2022   09:16 Diperbarui: 30 Juni 2022   10:23 159 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: antaranews.com

Bilqis Prasista adalah pebulutangkis asal Indonesia yang bertanding di nomor tunggal putri. Dia sendiri sempat menjadi buah bibir pembicaraan usai dirinya mengalahkan pebulutangkis nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi ketika di turnamen Piala Uber atau Uber Cup 2022 Thailand.

Ketika itu, Bilqis yang berada di peringkat 313 sangat tidak diunggulkan saat menghadapi Akane Yamaguchi. Namun, siapa sangka dia berhasil mengalahkan Akane dengan dua set saja dan skornya 21-19 21-19. Tak hanya itu, ketika bersua He Bing Jiao dia mampu unggul satu set dan bahkan hampir memenangkan pertandingan di set kedua, tetapi sayangnya dirinya kalah di set ketiga.

Usai kedua laga heroik tersebut, kiprah Bilqis saat ini adalah melakukan turnamen-turnamen future challenge (dibawah super series) agar menaikkan peringkat dan poin bwf nya. Sudah ada tiga kompetisi yang sudah dia ikuti.

Pertama turnamen di Lithuania bernama RSL Lithuanian. Bilqis berhasil lolos hingga babak 8 besar. Hal itu setelah bertanding di babak 32 dan 16 besar, dan kalah usai melawan pebulutangkis senegara.

Kedua turnamen di Bonn International di Jerman. Bilqis berhasil lolos hingga semifinal. Hal itu setelah bertanding di babak 32, 16 besar dan 8 besar, dan kalah usai melawan pebulutangkis senegara juga.

Ketiga turnamen di Nantes International di Prancis. Sayangnya Bilqis gagal di laga pertamanya di babak kualifikasi 16 besar melawan pebulutangkis Taiwan.

Dari ketiga hasil di berbagai kompetisi tersebut, Bilqis mampu naik 68 peringkat dari peringkat 313 menjadi 245. Untuk kompetisi berikutnya belum ada info resmi dari BWF.

Untuk kita para penggemar bulutangkis kita doakan saja semoga Bilqis dan juga pebulutangkis tunggal putri lainnya bisa cepat merangsek ke posisi 50-100 dunia agar bisa kita lihat di televisi ketika mengikuti kompetisi setingkat superseries, syukur-syukur tahun depan bisa mengikuti Indonesia Open dan Indonesia Masters.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan