Mohon tunggu...
fadhila Meilani
fadhila Meilani Mohon Tunggu... Penulis

Write ur opinion!

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Salad Buah Sehat dan Lezat

19 Mei 2019   13:54 Diperbarui: 19 Mei 2019   13:56 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sukabumi - Buah merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat. Buah juga memiliki rasa yang enak dan lezat. Selain itu, buah juga dapat dimakan secara langsung atau diolah terlebih dahulu. Kini sudah banyak olahan buah yang diciptakan oleh para chef dan kita pun dapat dengan mudah membuatnya dirumah. Seperti jus, sop buah, salad buah dan lain-lain. Salad buah merupakan olahan buah yang baru-baru ini menjadi perbincangan banyak orang. Selain rasanya yang enak, salad buah ini diberi toping saus atau dressing yang terbuat dari campuran mayones, susu dan yogurt. Selain rasa yang nikmat, makanan ini ampuh untuk menurunkan berat badan jika anda sedang dalam program diet.

Kini sudah banyak salad buah yang dijual diluaran. Harga yang ditawarkan dari setiap penjual sangat bervariatif. Selain itu buah yang digunakan pun bermacam-macam. Akan tetapi segala sesuatu yang dijual diluaran tidak menjamin kehigienisan makanan. Proses pembuatan, kita tidak dapat mengetahui dan memilih buah yang fresh. Hal yang paling menjamin kehigienisan makanan adalah dengan cara membuatya sendiri. Termasuk salad buah. Berikut adalah resep pembuatan salad buah:

Pertama, kita dapat menggunakan buah musiman seperti semangka, jeruk, apel, pear, naga, strawberry dan lain-lain. Kedua, potongan buah berbentuk dadu. Namun, untuk buah-buah yang tidak dapat dipotong  dadu seperti buah jeruk, kita dapat membelahnya menjadi dua bagian. Untuk saus atau dressing salad buah kita gunakan  saus yang terbuat dari campuran mayones, yogurt dan susu. Takaran bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Jika ingin terasa sedikit asam, bisa ditambahkan yogurt lebih banyak. Agar mempercantik dan menambah kelezatan salad buah, dapat digunakan toping berupa parutan keju. Serta diberi garnish buah, seperti buah kiwi, jeruk atau anggur. Salad buah sebaiknya disimpan didalam lemari es agar rasanya lebih lezat.

Agar ketahanan salad buah semakin lama, salad buah dapat disimpan didalam lemari es atau kulkas. Apabila disimpan didalam lemari es, salad buah dapat bertahan selama dua hari jika dicampur dengan saus atau dressing. Namun jika tidak dicampur dengan saus, salad buah dapat bertahan hingga 6-7 hari.

VIDEO PILIHAN