Mohon tunggu...
Fadhilah Dwi L
Fadhilah Dwi L Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Terus belajar

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Edukasi Pembuatan Handsoap untuk Mencegah Penularan Virus Corona bersama Tim KKN Tematik Undip

3 Desember 2021   11:14 Diperbarui: 3 Desember 2021   11:24 34 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Surakarta -- COVID-19 telah dinyatakan sebagai pandemi global yang memberi dampak besar kepada semua aspek kehidupan. Upaya untuk mengalahkan penyebaran dan penularan Covid-19 di dunia tidak lah mudah. Namun, usaha masih terus dilakukan untuk berperang mengalahkan virus ini. Pemerintah telah membuat pedoman dan protokol kesehatan untuk menghadapi Covid-19 dan konsisten menjaga kesehatan imun. Pedoman ini lebih dikenal dengan sebutan "protokol kesehatan 5M" yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Untuk mengoptimalkan protokol kesehatan 5M, tim KKN Tematik Undip Kampung Blangkon memberikan edukasi cara pembuatan sabun cuci tangan serta untuk meningkatkan jiwa wirausaha warga Kampung Blangkon. Edukasi pembuatan sabun cuci tangan ini dilakukan secara langsung bersama ibu-ibu PKK. Hasil pembuatan sabun cuci tangan ini akan dibagikan kepada masyarakat setempat.

Dengan pelatihan pembuatan handsoap ini diharapkan warga setempat semakin memperketat penerapan protokol kesehatan. Agar virus Corona segera hilang dan kita semua bisa hidup normal. Diharapkan juga output dari pelaksanaan proker ini adalah warga dapat mengambil peluang bisnis yaitu berjualan handsoap. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan