Mohon tunggu...
Hilmi Muhammad Fachrian
Hilmi Muhammad Fachrian Mohon Tunggu... Wiraswasta - An Entrepreneur

-

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mampukah Michael Carrick Membawa Manchester United Menjadi Lebih Baik?

24 November 2021   17:29 Diperbarui: 24 November 2021   18:22 86 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Instagram @manchesterunited

Manchester United sukses mengalahkan Tuan Rumah Villarreal dengan skor 0-2 pada laga lanjutan Liga Champions yang dimainkan Rabu dini hari tadi (24/11). 

Bertandang ke Spanyol yang hanya berselang beberapa hari setelah sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer resmi dihentikan, keadaan ini kemudian membuat Michael Carrick yang sebelumnya menjadi bagian di staf klub harus mengemban tugas sebagai Pelatih sementara hingga klub berhasil menemukan pelatih yang tepat untuk menangani klub.

Ditemani oleh Darren Fletcher, Carrick terlihat membuat beberapa perubahan susunan pemain. Beberapa pemain yang sebelumnya sering kali berada di bangku cadangan seperti Alex Telles,  Anthony Martial, Donny Van De Beek dan bintang muda Jadon Sancho, saat itu tampil bermain dengan durasi yang panjang.

Pada awal babak pertama, skuad Setan Merah terlihat cukup kesulitan untuk menyerang dan membuat peluang percobaan ke gawang Villarreal,  hingga babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata. Dilanjutkan babak kedua, pada menit ke-68 Bruno Fernandes masuk menggantikan Van De Beek, diikuti oleh Martial yang digantikan oleh Marcus Rashford.

Dengan dilakukannya pergantian dua pemain ini, skuad Setan Merah terlihat berhasil merubah jalannya pertandingan. Dengan Bruno Fernandes sebagai pengatur serangan, ia cukup sukses membuat umpan yang kemudian berhasil menjadi peluang. 

Hingga pada menit ke-78, berkat assist yang diberikan oleh Bruno Fernandes, sang mega Bintang Cristiano Ronaldo sukses menjebol gawang Villarreal. Setelah gol pembuka diciptakan oleh tim tamu, laga kemudian berjalan dengan cukup sengit dan seimbang.

Alih-alih menciptakan gol balasan, gawang sang Tuan Rumah justru kembali kebobolan pada menit ke-90. Melalui tendangan yang cukup keras oleh Jadon Sancho, MU akhirnya berhasil menambah skor dan mengakhiri pertandingan dengan hasil akhir 0-2 di kandang Villarreal. Dengan kemenangan ini, Manchester United berhasil memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar liga champions.

Padahal sebelumnya Manchester United sempat diragukan untuk bisa memenangkan pertandingan dalam lanjutan laga liga champions dini hari tadi. Melihat dalam beberapa pertandingan sebelumnya, saat klub masih ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer, mereka sangat sulit untuk memperoleh kemenangan, bahkan saat berhadapan dengan tim Big 5 Liga Inggris mereka selalu dibuat tak berdaya. 

Namun kini, melalui racikan taktik sang pelatih sementara, Michael Carrick, MU secara mengejutkan berhasil mengalahkan salah satu tim yang besar dari Spanyol dan memastikan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Dengan hasil ini, akankah Michael Carrick mampu memberikan perubahan besar ke arah yang lebih baik untuk sementara waktu? Seluruh fans Setan Merah di seluruh dunia pasti menginginkan itu. Setidaknya Carrick diharapkan mampu membawa tim kembali ke posisi 5 besar dan berhasil kembali lolos ke Liga Champions untuk musim berikutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan