Mohon tunggu...
fabian setyawan
fabian setyawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - tugas artikel kewarganegaraan

tugas artikel kewarganegaraan

Selanjutnya

Tutup

Diary

Biografiku, Kisahku: Sempat Ganti Nama Saat Kecil

28 April 2021   23:50 Diperbarui: 29 April 2021   00:53 197
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

assalamualaikum warohmatullohi wabarokatu.

halo lur, gimana kabarnya?

 kali ini saya akan bercerita tentang biografi saya sendiri

 dahulu aku lahir di kota Pasuruan tepatnya pada tanggal 2 Agustus  tahun 2002, perlu kalian tau dahulu aku dilahirkan bukan dengan nama Fabian Setyawan melaikan Akdzan Zabian Setyawan, kok bisa? yaa liat dulu nanti. dulu aku lahir tepatnya pada hari senin jam 2 malam dini hari, saat kecil dulu kehidupanku berpindah-pindah tempat dari tinggal di kediaman mbah kemudian pindah di Malang tepatnya di daerah Sawojajar, namun di sana tidak lama, yakni selama 2 bulan, sekeluarga memutuskan untuk pindah lagi ke kediamaan mbah (dari pihak ayah) yaitu di Desa Ngembal Kecamatan Tutur kabupaten Pasuruan hingga sampai saat ini.

 saat usiaku beranjak 5 tahun aku mulai masuk taman kanak kanak yaitu di TK Sunan Giri Desa Nongkojajar Kabupaten Pasuruan, nah saat usiaku beranjak 6 tahun aku mulai sakit sakitan, sehinggah mbahku dan ayah inuku memutuskan untuk menganti namaku dari Akdzan Zabian Setyawan ke Fabian Setyawan, nahh kenapa, karena menurut orang jawa dulu, kalo anak sakit sakitan itu karena keberatan nama, jadi namaku diganti, hehe, pada tahun 2008 aku mesasuki Sekolah Dasar Negeri Ngembal, disana aku hanya sampai kelas satukarena beberapa alasan, kemudian kelas dua aku dipindah ke Sekolah Dasar Islam Sunan Drajat, selamah sekolah di sunan drajat aku tinggal di kediaman mbahku selama 5 tahun, ya sampe aku kelas 6 sd, selam 5 tahun itu aku juga banyak mengikuti private seperti saat itu aku masuk di private bahasa inggris EVERGREEN ENGLISH, dan aku juga sempat 2 kali berpinta tpq.

 setelah lulus sd aku melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren unggulan Cms Pitutur, di sana aku mts selama 3 tahun, nahh disini ini aku dapat banyak pengalaman, ya awalnya maklum bagi sebagian anak yang mondok, saat pertama kali pasti gak kerasan begitu juga dengan aku, dulu aku selama satu bulan nanggis terus, jujur saja, akan tetapi lama kelamaan aku mulai beradaptasi dan mulai terbiasa, aku mulai mendapat teman disana, disana juga suka duka disana banyak hal yang aku alami seperti pernah juga sekali di bully, dapat masalah dan lain-lain, salah satu hal lagi disana ada soerang ustadz yang sangat mendukungku namanya Ustadz Fathoni,beliau juga yang telah memotivasi ku.

 setelah lulus dari pondok pesantren aku melanjutkan ke sekolah menenggah kejuruan tutur disana aku menggambil jurusan multimedia, disana juga banyak cerita baik ska maupun duka ya kisahnya hampir sama seperti saat smp, pada saat aku kelas 11 tepatnya semester 2, aku menjalani praktek kerja lapangan atau magang di malang selama 4 bulan

pada saat aku magang aku belajar banyak hal, mulai dari kerja hidup mandiri mencari uang dan lain lain, saat magang aku tinggal di rumahku yang dulu di sawojajar, aku tidak sendiri aku ditemani teman sekelasku yang bernama riky.

setelah lulus smk saya berencana mendaftar di beberapa Universitas di malang,  dulu aku sempat mendaftar ke berbagai universitas seperti, Universitas Malang,Universitas Brawijaya,Universitas Muhammadiyah Malang, tapi tidak keterima hadehh, dan kalian tau kan pastinya daftar itu ada biaya, orang tuaku saat itu juga bekerja keras membiayai pendaftaranku, mereka juga memotifasiku untuk tidak menyerah, sampai akhirnya aku keterima juga di UIN maulana malik ibrahim malang, alhamdulillah 

dan hinnga saat ini saya sudah menginjak di semester kedua,

okee sekian dulu dari saya,

wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun