Mohon tunggu...
Ezra AbdiAgastya
Ezra AbdiAgastya Mohon Tunggu... Hiburan

saya tidak bisa terikat label, Noskii ya Noskii.

Selanjutnya

Tutup

Musik

Best 5 Emotional Rap Songs in 2020

21 Desember 2020   15:02 Diperbarui: 21 Desember 2020   15:05 188 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Best 5 Emotional Rap Songs in 2020
sumber foto instagram @polo.capalot

Tahun 2020 akan berakhir, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membahas lagu - lagu rap emotional terbaik 2020. Banyak yang telah terjadi pada 2020 sejauh di luar dunia musik karena Covid-19 dan Saya sangat berterimakasih kepada musisi musisi hip hop yang telah menciptakan karya yang keren untuk menemani kita menghadapi masa-masa sulit ini.  

Musisi-musisi rap ternama seperti Juice Wrld,  DA BABY, Rod Wave, telah menduduki berbagai puncak tangga lagu sejauh ini pada tahun 2020. Saya berharap masa karantina dan Social Distancing tidak mencegah musisi-musisi luar biasa ini untuk memproduksi sebuah karya lagu yang benar-benar menginspirasi kita! Ok here we go

1. ' OUT MY BUSINESS ' oleh Rod Wave

lagu hit dengan irama yang cukup keras ini  mengisahkan sebuah perjuangan hidup mereka yang bakal menyentuh hati para pendengarnya. Lagu ini memasuki 100 lagu terbaik dalam ajang kompetisi lagu rap terbaik. Lagu ini dirilis pada tanggal 07 Agustus 2020. Terdapat kata - kata motivasi pada lyricnya yang berkata 

" Three years ago, I was a joke they won't take me serious, Now they be mad 'cause they see we went from rags to riches"

yang mengartikan bahwa 3 tahun yang lalu, dia adalah sebuah bahan lelucon atau badut di orang sekitarnya, namun sekarang orang orang yang menyepelakannya menjadi bertingkah aneh ketika ia mendapatkan kekayaannya. Disini kita belajar bahwa setiap manusia membutuhkan proses untuk menjadi sesuatu yang lebih bermakna, dan kita tidak boleh memandang seseorang rendah karna kita tidak tau orang tersebut akan menjadi apa kedepannya. 

2. 'BROTHERS KEEPER' oleh DaBabby

lagu yang kedua ini cukup unik karena mengisahkan  DaBaby mengungkapkan perasaannya setelah kehilangan saudara laki-lakinya yang berusia 34 tahun, Glenn Johnson, akibat luka tembak yang dilaporkan terkait dengan upaya bunuh diri. Johnson, yang meninggal pada 3 November 2020, meninggalkan putra dan tiga putrinya. Terdapat kata-kata motivasi pada lyricnya yang berkata

"Since my big brother dead, guess I got four new kids. Uncle Baby totally 'bout it, Uncle Baby gon' make sure they got it. Just put a six-figure trust in all four of their names. They can already pay for they college"

"I'm my brother's keeper and it been like that forever. We can't help the shit we seen, we had to live through that together "

Disini kita dapat merasakan sebuah perasaan kehilangan yang sangat amat-amat besar kepada kakak lelakinya. Sebagai keluarga DaBabby harus menjaga anak-anak yang ditinggal mati oleh kakak laki-lakinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x