Mohon tunggu...
Evrisya Glorys
Evrisya Glorys Mohon Tunggu...

Seorang sarjana Psikologi, lulusan Universitas Sanata Dharma ditahun 2013.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Eksistensi UMKM dengan Go Food

7 Mei 2018   13:50 Diperbarui: 7 Mei 2018   20:53 615 0 0 Mohon Tunggu...

Dewasa kini, apa-apa serba praktis. Mau beli ini bisa diakses lewat smart phone, termasuk makanan. Terlebih begitu banyak restoran yang menawarkan layanan delivery order  Dulunya, saya lumayan sering membeli makanan dengan menggunakan layanan delivery order. Alasannya, efektivitas waktu Dan juga lebih praktis tidak harus keluar rumah untuk membeli makanan. 

Delivery order yang saya maksud adalah yang dengan telepon untuk memesan. Boros pulsa, itu kesan saya kalau pakai layanan ini. Gimana nggak boros pulsa, untuk memastikan makanan yang dipesan sesuai atau tidak, kita harus merelakan beberapa menit untuk telepon. Belum lagi, usaha kuliner yang punya fasilitas delivery order hanya yang resto-resto ternama. Lha kalau lagi pengen makan jajanan kaki lima, gimana? Padahal kuliner di sekitar Kita banyak yang bisa dipilih.

Namun, sekarang perkembangan teknologi sungguh berjalan dengan begitu pesat. Salah satunya, aplikasi GO-JEK yang punya menu aplikasi GO-FOOD. 

Dari awal saya install aplikasi ini, tujuannya memang hanya untuk order makanan. Di GO-FOOD ini hampir semua makanan yang saya suka ada, baik makanan nusantara dan juga yang sedang kekinian. Apalagi, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan GO-FOOD kita bisa pesan makanan dari usaha micro kecil menengah (UMKM) sekalipun lho. Kalau di Yogyakarta, yang banyak kuliner menggiurkan, mau beli gudeg, pisang goreng, klepon, dan lain sebagainya  bisa order via GO-FOOD.

GO-FOOD memang mempermudah banget. Tidak setiap hari saya menggunakan GO-FOOD, tapi lumayan sering. Jika sesekali saya order makanan berat dari beberapa resto nusantara yang menawarkan menunya di GO-FOOD. Akan tetapi, apalah daya jika keinginan nyemil masih melanda. Di GO-FOOD ada banyak pilihan makanan dari UMKM lho. Mau harga ribuan, sampai puluhan ribu semua ada. Tinggal pilih-pilih, order deh.

Saya biasa order beberapa cemilan via GO-FOOD. Dari pengalaman yang pernah saya alami, tiap kali order makanan via GO-FOOD selalu memuaskan. Dalam hal efektivitas waktu misalnya, jadi nggak harus kesana kemarin untuk membeli makanan. Tinggal pilih apa yang pengen dimakan dan order. Beberapa waktu kemudian makanan tiba. 

dok.pribadi
dok.pribadi
Pakai GO-FOOD bisa beli martabak dan roti bakar, praktis banget kan. Lihat delivery fee nya nggak mahal juga bukan.? Sekarang nggak harus beli makanan mahal demi memperoleh pelayanan delivery. 

Dalam rangka memperingati Hari Kuliner Nasional, di GO-FOOD juga sedang ada promo. Yang seperti ini lho yang sayang untuk dilewatkan. Banyak potongan harga untuk 5.000 partner GO-FOOD.  Ini benar-benar tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kesempatan untuk kita bisa menikmati beragam kuliner nusantara dengan dimulai dari layar smart phone saja. Selamat Hari Kuliner Nasional. Selamat untuk GO-FOOD yang berkontribusi untuk kesuksesan UMKM di Indonesia. Menjadikan aplikasi berbasis online delivery order ini, menjadi media untuk kemajuan UMKM di Indonesia. Ayo, order makanan Dari UMKM via GO-FOOD ya.  

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x