Mohon tunggu...
Evelyn Sutedjo
Evelyn Sutedjo Mohon Tunggu...

Hati yang gembira adalah obat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Asian Games Energi Kesatuan dan Keberagaman

16 Agustus 2018   13:05 Diperbarui: 16 Agustus 2018   13:10 293 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Asian Games Energi Kesatuan dan Keberagaman
kemenpora.go.id | olah pribadi

Gempita dan semarak menyambut datangnya momen Asian Games 2018 ini telah memberi warna dan energi tersendiri bagi tiap orang. Baik orang itu terlibat langsung maupun tidak.

Asian Games yang merupakan ajang olahraga se-Asia ini,  digelar tiap 4 tahun sekali dengan tuan rumah yang berganti. Pertama kali diadakan tahun 1951 di New Delhi (India),  dan pertama kali di Indonesia pada tahun 1962.

Pada gelaran ke 18 tahun 2018 ini Indonesia yang menjadi tuan rumah. Asian Games 2018  akan berlangsung dari tanggal 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Terdapat 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Upacara Pembukaannya akan diadakan pada 18 Agustus 2018 di Stadion Utama GBK di Jakarta.

Upacara Penutupan akan diadakan pada tanggal 2 September 2018 di Stadion Utama GBK Jakarta.

Jiwa dari "Energy of Asia" terbentang pada keberagaman budaya, bahasa dan peninggalan sejarah. Dengan nilai keberagaman dan kesatuan itulah maka ada 3 maskot dengan energi berbeda, merepresentasikan energi yang terdapat pada Asian Games kali ini.

Maskot tersebut adalah Bhin-Bhin (Si Burung Cendrawasih), Atung (Si Rusa Bawean) dan Kaka (Si Badak bercula satu).

'Bhin Bhin' adalah seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua, merepresentasikan 'strategi'.

'Atung'  adalah seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta, merepresentasikan 'kecepatan'.

'Kaka' adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang, merepresentasikan 'kekuatan'.

Informasi lengkap mengenai Asian Games 2018 ini bisa di lihat di link :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN