Evelyn Sutedjo
Evelyn Sutedjo

Hati yang gembira adalah obat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bersama Tolak Angin, Takut Hilang

14 Agustus 2018   16:02 Diperbarui: 14 Agustus 2018   18:43 176 2 1

Berbagi hal baik memang tidak boleh ditunda, apalagi bila hal itu sangat mudah dilakukan, karenanya di momen berbagi pengalaman ini aku ingin cerita pengalaman, semoga berguna.

Sahabat, dulu rasa was-was selalu muncul di hatiku setiap kali akan bepergian ke luar kota  bersama anak-anak yang masih kecil. Karena setiap kali selesai bepergian dan sampai di rumah, tak jarang mereka bergantian sakit flu dan sakit radang tenggorokan. Dugaanku mungkin karena pergantian tempat, suasana, cuaca, atau kurang minum yang menjadi pemicu atau penyebab sakit itu.

Sampai pada satu waktu, ketika aku berkesempatan pergi bersama Kakak dan Mama, aku dapat satu rahasia untuk 'Daya tahan tubuh' dari si 'Tolak Angin'.

Di saat malam menjelang tidur, Kakak memberikan satu sachet Tolak Angin untuk diminum Mama. Berdasarkan pengalaman Kakak, setiap kali lelah atau bepergian, minum Tolak Angin telah membuat badannya fit, jauh dari terkena flu. Karenanya Kakak selalu membawa Tolak Angin sachet itu bila bepergian. Tentu saja aku dan Kakak juga minum masing-masing satu sachet. Disitu pertama kali aku minum Tolak Angin. Rasanya enak juga..  agak mint gitu..  Bahkan Kakak juga menginfokan kalau untuk anak-anak juga ada yang khusus untuk anak, namanya 'Tolak Angin Anak'.

Sejak saat itu, kalau bepergian ataupun di rumah, aku selalu menyediakan 'Tolak Angin' dan 'Tolak Angin Anak'.  Syukurlah rasa 'Tolak Angin Anak' bisa disukai oleh anak-anak sehingga aku tidak susah memberikan ke mereka untuk minum bila kurasa mereka membutuhkannya.

Khasiat dan manfaat dari Tolak Angin ini telah menolongku dan menghilangkan rasa takutku.

Karena memang sudah kubuktikan sendiri.  Kalau bepergian, sebelum tidur anak-anak kuberikan masing-masing satu sachet Tolak Angin Anak, dan mereka bisa tidur dengan nyenyak dan paginya bangun dengan badan yang segar dan semangat. Dan setelah tiba di rumah-pun mereka terhindar dari sakit Flu.

Tolak Angin yang berkhasiat lebih  ini ternyata dibuat dari bahan organik pilihan yang berkualitas yaitu daun mint, jahe, madu, adas dan daun cengkeh.  Karena itulah Tolak Angin dapat meningkatkan Limfosit T, untuk daya tahan tubuh.

Bahkan Tolak Angin diproses di pabrik modern berstandar GMP (Good Manufacturing Practices) dengan quality control yang ketat.

Tolak Angin juga merupakan satu-satunya obat masuk angin yang mendapat sertifikat Obat Herbal Terstandar dari BPOM RI

Sahabat, bahkan saat kuingin tahu lebih jauh tentang Tolak Angin, ternyata produk Tolak Angin tidak hanya sebatas 'Tolak Angin' dan 'Tolak Angin Anak' saja.

SidoMuncul juga menyediakan dan memanjakan konsumennya dengan 'Tolak Angin Flu' (sangat efektif mengatasi flu dan gejala-gejalanya), 'Tolak Angin bebas gula', 'Tolak Angin Care' (minyak angin aromatherapy berbentuk roll on dengan aroma yang menyegarkan)  dan bahkan ada 'Permen Tolak Angin' (permen herbal pelega tenggorokan ) dan 'Permen Tolak Angin bebas gula'. 

Tidaklah heran kalau di satu kesempatan event kumpul keluarga, Adikku berinisiatif mengisi Goodybag dengan aneka macam Tolak Angin. Karena dia ingin seluruh keluarga besar juga merasakan dan menikmati manfaatnya , supaya semua sehat, terjaga daya tahan tubuhnya.

Supaya mual, perut kembung, pusing, demam, jauh dari kami semua.

Dan mereka-pun membuktikannya.

Oya, ada satu pengalaman lain yang mungkin sahabat mau mencoba.

Waktu itu pagi-pagi hujan deras, udara dingin. Badan rasanya tidak nyaman karena mungkin kelelahan menyiapkan sarapan. Tiba-tiba timbul keinginan untuk mencoba mencampur teh hangatku dengan satu sachet Tolak Angin. Ternyata.. rasanya mantap.. Hangat-hangat mint terasa di mulut dan tenggorokan. Dan kehangatan itupun mengalir ke tubuh dan membuat nyaman, sehingga aktifitas lainpun tak terganggu.

Terima kasih untuk SidoMuncul yang sudah memberi solusi buat kami.

Bagaimana sahabat, tertarik untuk mencoba dan membuktikannya ?