Mohon tunggu...
Evaristus Astarka
Evaristus Astarka Mohon Tunggu... Menulis bagian dari hobiku.

Belajar kapan saja, di tempat manapun juga, dan sepanjang hayat.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Barometer Kesuksesan Itu...

6 Maret 2021   08:43 Diperbarui: 6 Maret 2021   08:44 79 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Barometer Kesuksesan Itu...
Sukses Itu....

"Adik besok kalau sudah gede mau jadi apa?"

"Kakak pengen seperti apa?"

"Cita-citaku ingin menjadi dokter, polisi, pilot, presiden, dll"

Ketika kita masih kecil, bahkan sampai sekarang masih sering kita menjumpai percakapan atau ungkapan tentang hal itu. 

Zaman saya  kecil jawaban dari pertanyaan itu atau ungkapan tentang cita-cita juga masih tetap berkutat pada pekerjaan atau profesi yang relatif sama pula. Banyak yang   entah spontan atau tidak, menjawab ingin menjadi dokter. Karena memang perkerjaan ini yang dapat menjanjikan kesuksesan.

Kesuksesan dalam perkerjaan, kadang juga dikaitkan dengan banyaknya 'cuan' yang diperoleh. Dan cita-cita pada masa kacil kita menghasilkan hal itu. Tapi apakah hal ini masih berlaku pada zaman ini? 

Di mana kita sudah masuk zaman milenial? Karena banyak jenis pekerjaan baru yang muncul dan menghasilkan 'cuan' yang menggiurkan. Salah satunya menjadi seorang 'youtuber'.  

Pekerjaan sebagai youtuber saat ini sudah tidak asing lagi. Banyak hal yang terdapat dalam youtube, semua orang seakan berlomba untuk sebuah 'konten'. Mulai dari gamers, reaction, tutorial, pendidikan, dll. Semuanya itu bermuara untuk mendapatkan uang.

Apakah selama ini sukses identik dengan seberapa banyak uang yang kita dapat?

Bisa jadi iya, karena di negara kita menang begitu adanya. Orang yang tajirnya melintir kebanyakan sukses dalam bidang bisnisnya. Banyak pundi-pundi yang masuk dalam sakunya. Tapi apakah benar separti itu? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN