Mohon tunggu...
Eva Rismayati
Eva Rismayati Mohon Tunggu... Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Dalam bertindak tekadkan Lillahi Taala :)

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Ingin Aktivitas Jadi Mudah dan Murah? Grab-in Aja!

3 Desember 2019   22:57 Diperbarui: 5 Desember 2019   08:47 0 0 0 Mohon Tunggu...

Seiring perjalanan waktu yang sangat cepat menyebabkan pola tatanan kehidupan manusia di muka bumi ini semakin mengalami perubahan yang cukup signifikan. Teknologi informasi di era milenial dan digital ini mengalami perkembangan yang semakin cepat dengan adanya beberapa aplikasi baru yang bermunculan untuk mempermudah aktifitas kehidupan manusia dalam segala hal. Salah satunya adalah aplikasi Grab #AplikasiUntukSemua #SelaluBisa.

Dengan hadirnya aplikasi yang berawal dari sebuah garasi Kuala Lumpur Malaysia dan pertama kali didirikan pada tahun 2012 oleh Anthony Tan ; Tan Hooi Ling ini membuat perubahan yang sangat drastis. 

Transportasi yang dulunya kita kenal sebagai ojek pangkalan atau mobil umum yang hanya ada diterminal kini hanya dengan mengklik pada aplikasi Grab #SelaluBisa #AplikasiSatuUntukSemua bisa membuat kita menemukannya dan tidak perlu lagi ke pangkalan ojek atau terminal.  Anthony Tan telah berhasil membuat aktifitas manusia semakin mudah dalam melaksanakan kehidupannya.

Semua kalangan Bisa menggunakan Grab.

Aplikasi Grab bisa digunakan oleh siapapun saja, semua kalangan dari mulai anak-anak, remaja, dewasa bahkan manula jika memang mereka mengerti perihal aplikasi ini. Hehe.  Daku sebagai pengguna kalangan dewasa dari aplikasi ini #SelaluBisa #AplikasiSatuUntukSemua merasakan manfaat dari adanya Grab.

Bukan hanya sebagai pengguna yang merasa diuntungkan karena adanya aplikasi Grab, akan tetapi sebagai driver, ojol, atau kurir Grab juga merasakan keuntungannya. Teman daku juga dia seorang driver Grab menyatakan bahwa dia senang karena bisa mendapatkan pekerjaan ini. Karena memang ketika kita bekerja di Grab ini tidak terikat oleh tempat dan waktu. Jadi kemanfaatan dari Aplikasi Grab #SelaluBisa #AplikasiSatuUntukSemua dapat dirasakan oleh siapapun dan dari kalangan mana pun.

Grab menyediakan fitur GrabBike dan GrabCar

Layanan pertama yang disediakan aplikasi ini adalah pemesanan kendaraan ojek atau GrabBike dan mobil atau GrabCar.

Dengan adanya fitur ini dapat mempermudah daku ketika ingin berpergian atau traveling bersama teman-teman. Apalagi dengan adanya GrabCar bisa menyewa mobil istilahnya tanpa harus pergi ke tempat rentalan mobil. Bahkan dalam masalah biaya daku akui lebih murah daripada harus merental secara langsung. Dengan biaya yang cukup murah tidak perlu memakan banyak uang yang ada di kantong. Inilah salah satu kelebihan dari aplikasi Grab ini yaitu murah #SelaluBisa #AplikasiSatuUntukSemua.

Apabila hanya ingin memesan untuk seorang saja bisa menggunakan GrabBike. Ini disediakan untuk orang - orang yang memang tidak mempunyai motor tetapi ingin berpergian jauh menggunakan motor. Rata- rata kalau ojek kan hanya ingin mengantar paling jauh 3 Km an itupun dengan adanya negosiasi. Tetapi dengan GrabCar ini daku bisa berangkat kemanapun daku mau. Sempat dulu daku memesan GrabCar dari Cileunyi menuju Cimahi. Kalau ojek kan mana mau mengantarnya kecuali uang bayarannya dilambungkan.

Ketika pemesan atau driver tidak tau arah jalan pun tidak akan khawatir, karena dilengkapi dengan gps sebagai petunjuk arah jalan. Keamanan pun tidak perlu di perdebatkan lagi karena seorang driver grab sudah mempunyai akun yang tervalidasi di kantor pusat yang membuat data- data pribadinya tercantum. Jadi jika terjadi suatu hal dapat mudah melacaknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN