Mohon tunggu...
EVA CHAIRUNNISA
EVA CHAIRUNNISA Mohon Tunggu... Mahasiswa - 43120010146

UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA Dosen Pengampu : Apollo, Prof. Dr, M.Si.Ak

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

K9_Michael L.Michael_Teori Penerapan Etika

2 Mei 2022   01:28 Diperbarui: 11 Mei 2022   15:04 66 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada minggu ini kami menjelaskan tentang Prinsip Etika dan Prilaku dalam berbisnis menurut Michael - John F. Didalam bisnis, prinsip ini memiliki banyak sekali keuntungan. Ada beberapa prinsip etika dan prilaku dalalm berbisnis menurut Michael - John F. yaitu yang pertama ada Kejujuran, didalam prinsip ini harus memiliki kepercayaan yang penuh dan tidak boleh berbohong. 

Prinsip yang kedua yaitu Memenuhi Janji, artinya semua orang harus berkomitmen dan dapat menepati janji yang telah dibuat. Prinsip selanjutnya yaitu Prinsip Kesetiaan, didalam prinsip ini semua orang harus dapat menjaga rahasia satu dengan yang lainnya dan dapat bersifat rahasia tidak boleh membocorkan rahasia. Yang keempat yaitu Keadilan, prinsip keadilan ini berarti semua orang harus bersifat adil, jika ada seseorang yang melakukan kesalahan, maka orang tersebut harus mengakuinnya. 

Prinsip yang selanjutnya yaitu Menghormati sesama, artinya yaitu semua orang harus menghormati satu dengan yang lainnya tanpa memandang bulu, tidak boleh merendahkan martabat orang lain serta harus sopan dan santun antar sesama. Prinsip yang keenam yaitu prinsip Bertangung Jawab, didalam prinsip ini, setiap warga negara harus bertangung jawab dengan tugasnya dan tidak boleh lalai. Prinsip yang terakhir yaitu prinsip yang dapat dipertanggung jawabkan, yang artinya setiap warga negara harus bertanggung jawab atas apa yang sudah diperbuat dan memberikan contoh bagi warga yang lainnya. 

Prinsip-prinsip yang sudah dijelaskan diatas merupakan prinsip etika dan prilaku dalam berbisnis menurut Michael - John F dan prinsip tersebut dapat diterapkan selain didalam bisnis, prinsip tersebut juga dapat diterapkan didalam kehidupan sehari-hari.

Daftar Pustaka : Michael L.Michael

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan