Mohon tunggu...
Eunoia Lii
Eunoia Lii Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

---

Selanjutnya

Tutup

Diary

Sekilas tentang Diri

27 September 2022   10:45 Diperbarui: 27 September 2022   12:28 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Amalia Eka Putri Pradini. Seorang anak yang lahir di salah satu kota yang ada di pulau Jawa. Lebih tepatnya kota Klaten, Jawa Tengah. 

Teman-teman saya biasa memanggil saya dengan sebutan Amal. Katanya sih, kalo Amalia kepanjangan. Beberapa diantaranya juga memanggil saya dengan sebutan Mamal, Amang, Mamol, bahkan Jamal. Ntah mereka mendapatkan ide kreatif itu dari mana.

Saya merupakan siswa lulusan SMA Al-Mubarak yang saat ini tengah melanjutkan studi di Fakultas Sains dan Teknologi, jurusan kimia Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil, saya memiliki ketertarikan dengan alat musik biola dan piano. Tetapi ketertarikan tersebut saya pendam hingga akhirnya saya berkesempatan memainkan salah satu dari alat musik tersebut saat SMA.

Saat SMA, saya pernah mengikuti ekstrakurikuler biola. Akan tetapi, ekstrakurikuler tersebut tak berlangsung lama. Sejak pandemi covid-19, ekstrakurikuler tersebut tak lagi dilanjutkan hingga saya lulus. 

Karena pandemi covid membuat saya bosan dan tidak dapat berinteraksi dengan teman-teman, saya mencoba kembali hobi saya dalam hal menggambar vektor. Dengan bermodalkan kuota internet dan YouTube untuk melihat tutorial, saya mencoba membuat vektor. Saya sedikit puas dengan hasilnya karena ada perubahan dari gambaran yang sebelumnya. Setelah beberapa bulan, saya mencoba menggambar dengan style yang berbeda.

Bosan dengan rutinitas menggambar, saya mencoba hobi baru. Seperti yang tertulis pada kalimat sebelumnya, saya tertarik dengan alat musik piano. Tetapi karena harganya yang mahal, saya hanya bisa melihat orang-orang bermain piano. Tak sengaja saya melihat alat musik kalimba atau orang-orang biasa menyebutnya dengan piano jari. Karena penasaran, saya mencoba untuk berlatih alat musik tersebut. Sayangnya, alat musik tersebut sudah rusak :'(. Satu-satunya hobi yang masih saya lakukan sampai saat ini adalah mendengarkan musik.

Sekian profil diri mengenai sekilas hobi dari saya. Terima kasih untuk kalian yang menyempatkan waktu mengunjungi dan membaca cerita ini. Sampai bertemu di tulisan berikutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun