Mohon tunggu...
Euis Yani
Euis Yani Mohon Tunggu... Guru - Euis Yani

Euis Yani seorang guru SD Gemilang Mutafannin yang sedang belajar memperbaiki diri supaya lebih manfaat dan seorang istri dan seorang ibu dari dua orang anak calon pemimpin orang-orang yang bertakwa

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Orang Beruntung

9 April 2022   15:30 Diperbarui: 9 April 2022   15:39 67 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Atletik. Sumber ilustrasi: PEXELS/Andrea Piacquadio

Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu, dipertemukan lagi dengan anak muda yang multi talent. Orangnya manis, sederhana berkarakter tegas, terlihat dari garis alisnya yang hitam.

Anak muda ini, baik, pintar, dan dalam proses belajar Al qurannya sudah 5 juz lagi, MasyaAllah

Sebelum mikro teaching, saya ngobrol dengan anak muda yang diberkahi Alloh ini. Ternyata dia itu anak yang sedari SD sudah mondok, mandiri, kedua orantuanya sudah berpisah. Dia anak ke 3 dari 7 bersaudara. Alhamdulillah anak muda ini mah tidak termasuk yang broken home, walaupun kedua orang tuanya telah berpisah. Masya Alloh, Alloh selalu melindunginya.

Setelah mondok, dia sangat berprestasi, mendapat beasiswa untuk sekolah di Turki, setelah dua bulan dikarantina, dia tidak  kuat, jadi tidak diteruskan, ada penyesalan juga sih katanya. Tidak tahan untuk tidak beraktvitas keluar keringat beraktivitas, diambilnya olah raga, menjadi atlet yang berhasil menjadi impian besarnya. Menjadi atlet PORDA. Kereen kan? seorang atlet yang hafidzah, dan InsyaAlloh jika Alloh berkehendak akan menjadi guru juga lho. MasyaAlloh

Oh yah cabang olah raga yang dia ambil, lumayan tidak populer di telinga saya sih namanya cabor petanque, pernah dengar ga?.
Petanque adalah cabang olah raga tradisional dari negara Perancis, medianya bola yang terbuat dari besi. Cabor ini mulai populer di Indonesia pada tahun 2011. Cabor ini pula berada di bawah naungan FOPI (Federasi Olah raga Petanque Indonesia).

Keesokan harinya anak-anakku kelas 4A, menanyakan guru magang ini.
"Bu, kemana guru yang kemarin?". Hal ini menandakan anak muda ini telah menarik perhatian anak-anakku, terlihat saja kemarin waktu dia mengajar dengan hati dan masuk ke hati anak-anak juga.


Bravo anak muda, selamat bergabung, semoga berjodoh!

EY,09042022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan