Mohon tunggu...
Esports IDN
Esports IDN Mohon Tunggu...

Memberikan informasi seputar dunia eSport Nasional dan Internasional.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Mau Tahu Kehidupan Pro Player yang Sebenarnya? Tonton Film Ini!

6 April 2018   12:03 Diperbarui: 6 April 2018   12:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mau Tahu Kehidupan Pro Player yang Sebenarnya? Tonton Film Ini!
964620180405065426-5ac6f71cdcad5b6e5e2d4332.jpg

Tidak sekedar berupa media film dengan cameo karakter ikonik game tertentu, atau sebuah versi adaptasi yang cenderung lebih sering mengecewakan, maka film-film dokumenter ini bakal menjabarkan ragam fakta dan kenyataan dari player serta tim profesional yang belum pernah tersaji saat kamu menonton laga eSports secara langsung ataupun via streaming.

1.True Life: I'm a Gamer (2003)

Sebelum mengenal sosok eSports Idol seperti Faker, Kuroky, Dendi, Lemon, JessNoLimit atau siapapun dari genre MOBA populer dewasa ini, maka banyak gamer telah lebih dulu mengidolakan figur bernama Johnathan 'Fatal1ty' Wendel.

Namanya begitu mentereng di era tahun 2000-an dengan sukses mendominasi berbagai game, khususnya kompetisi bergenre FPS. Sepanjang karirnya, dia sudah mengoleksi total 12 titel gelar juara dunia dari cabang-cabang seperti Counter-Strike, Call of Duty, dan Quake III Arena.

Di tahun 2003, kisah kehidupan Fatal1ty dituangkan dalam sebuah episode acara TV 'True Life: I'm a Gamer' di MTV, yang mengisahkan bagaimana persiapannya jelang ikuti CPL 2002 untuk Unreal Tournament 2003. True Life juga merupakan film dokumenter pertama yang mengangkat topik eSports dan lahir saat kompetisi game belum sepopuler dewasa ini. (full video)

2. King of Kong: A Fistful of Quarters(2007)

Film ini menokohkan seorang sosok gamer asal AS yang sempat dijuluki player game arcadeterbaik sepanjang masa, dengan berbagai rekor skor tertinggi untuk sejumlah game selama hampir satu dekade lamanya. Billy 'The King' Mitchell catat rekor skor tertinggi pertama kalinya di tahun 1982 pada game Donkey Kong, lalu kembali melampauinya di tahun 2004 dan 2010, sebelum akhirnya pensiun.

King of Kong: A Fistful of Quarters kisahkan perjalanan Steve Wiebe yang berupaya untuk kalahkan skor tertinggi milik Billy Mitchell di game Donkey Kong. Sampai akhirnya sang murid mampu tundukkan 'the masters' dan cetak rekor baru.

Bernama lengkapWilliam James Mitchell, Jr., dirinya pun dinobatkansebagai 'Video Game Player of the Century' pada bulan September 1999, saatperhelatanTokyo Games Show. Di tahun 2016, MTVmemilih Mitchell sebagai salah satudari 'The 10 Most Influentioal Video Gamers of All Time'. (full video)

3. FOCUS: A Documentary(2010)

Steve Hwang, mahasiswa Art Center of Design di Pasadena, California, mencoba penjabaran kompetisi game fighting melalui kacamata seorang player Street Fighter IV asal AS, Mike Ross. Plotnya dibuat lebih memikat dengan menyisipkan kisah hidup Mike Ross mulai sejak dia kecil, hingga melakukan perjalanan dari turnamen ke turnamen, sampai akhirnya tembus pencapaian tertinggi di Evolution World Championship 2010 (EVO).

FOCUS: A Documentary menunjukkan jalur yang ditempuh oleh Mike Ross tidaklah semulus apa yang mungkin para fans bayangkan, karena dia mulai menempa mental bertanding dan kemauan keras untuk menang sejak masih berusia dini dalam bimbingan semua kakak laki-lakinya. Tersirat pula bagaimana Mike atasi berbagai tekanan untuk mempertahankan idealisme dan tetap menggeluti profesi yang dipilihnya. (full video)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN