Eryani Kusuma Ningrum
Eryani Kusuma Ningrum pelajar/mahasiswa

Pengajar Sekolah Dasar... Suka jalan-jalan (travelling)... Suka berkhayal lalu ditulis... Suka menjepret apalagi dijepret... kejorabenderang.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Jakarta highlight

Bukber Asyik Tanpa Repot Ngitung Duit #FKN2017

18 Juni 2017   14:49 Diperbarui: 18 Juni 2017   15:30 146 1 0
Bukber Asyik Tanpa Repot Ngitung Duit #FKN2017
Peserta Madyangers KPK FKN, dokpri

Ramadhan, bulan rahmat untuk memperbanyak pahala dalam kesungguhan beribadah. Selain berpuasa dan melaksanakan sunahnya, bulan Ramadhan juga baik untuk mempererat silaturahmi. Apakah itu silaturahmi dengan keluarga besar, sahabat atau teman. Tak ketinggalan kegiatan "bukber" atau buka bersama pasti selalu mengisi jadwal kita. Entah jadi atau tidak, ada saja yang mengajak atau mengundang. Yang menjadi repot adalah saat menentukan tempat untuk berkumpul atau sekedar mengetahui jumlah personilnya. Ditambah lagi repotnya ketua kordinasi yang woro-woro menghitung porsi makanan dengan jumlah peserta bukber untuk dibagi sama rata agar tidak ada yang complain, loh...loh...loh...

Naah.... La Piazza Summarecon Kelapa Gading telah menyiapkan tempat yang dapat memenuhi suasana buka bersama kita tanpa repotnya menghitung duit hidangan berbuka dengan personil / peserta buka bersama. Festival Kuliner Ngabuburit yang di mulai tanggal 25 Mei s.d 18 Juni 2017 dengan tema dekorasi ala Kampung Sunda lengkap dengan dekorasi Ketupat yang menggantung menghiasi langit-langit La Piazza ini menghadirkan 52 tenant yang terdiri atas 42 tenant booth dan 10 tenant gerobak makanan, diantara menu pokok seperti :

  • Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih (Rp. 35.000), 
  • Nasi Bakar Juara lengkap dengan gorengannya (Rp.35.000), 
  • Mie Kocok Bandung (Rp.28.000), 
  • Nasi Uduk Ayam Kremes Sariwangi (Rp.28.000) atau 
  • Sate Padang Sabar Menanti (Rp. 32.000 plus ketupat), seperti saya yang menantikan jodoh #LohGakNyambung. 

Atau mau menu ringan seperti :

  • Bakso Beranak Dewaruci (Rp.50.000) yang dipilih Pak Rahab untuk menu berbukanya yang Plekeunet gitu, 
  • Empal Gentong (Rp. 35.000) yang dilahap oleh Mbak Dewi dengan asyiknya. 

Ada juga sajian ringan seperti Kolak Gulitape, berbagai macam kue sampai cilok dan seblak serta es durian dan es cendol Elizabeth yang dibrandol dengan harga Rp. 15.000 yang maknyus, semuanya ada dan lengkap sesuai selera atau sesuai keinginan penikmatnya.

Berbagai macam sajian menu FKN, dokpri
Berbagai macam sajian menu FKN, dokpri

Saat memasuki gerbang Festival ini kita bisa antre ke booth penukaran dengan menukarkan uang minimal Rp. 50.000 dengan kartu akses untuk bertransaksi di semua tenant tersebut sampai habis. Mudah bukan? Tentunya jika ingin berbuka bersama teman tak sulit untuk menentukan menu karena teman-teman bisa keliling menentukan pilihan menunya masing-masing. Hanya saja tentunya sang ketua kordinator tinggal datang duluan untuk menyiapkan tempat agar peserta tidak mencari-cari lagi dimana tempat berkumpulnya. 

Racikan Nasi Kuning Ayam Kremes Sariwangi, dokpri
Racikan Nasi Kuning Ayam Kremes Sariwangi, dokpri

Begitu saya menerima kartu akses sebesar Rp. 100.000, hal pertama yang saya tuju adalah menu pokok yaitu ayam kremes Sariwangi lengkap dengan sayur asem yang bikin mesem seger. Tak lupa saya meminta sambel trasi yang banyak untuk melengkapi menu yang saya pesan itu. Benar saja, sambelnya tidak terlalu pedas namun cocok sebagai pelengkap rasa dengan kriuknya ayam sariwangi itu. Plus nasi kuning yang wangi kunyit dan segernya sayur asem menambah lengkapnya sajian yang saya nikmati sore itu. 

Setelah selesai dengan nasi kuning plus ayam kremes saya pun berkeliling untuk menghabiskan saldo dalam kartu, saya memilih sate padang si Sabar Menanti dengan lidah sapi. Saya merasakan lidah sapi lebih kenyal dan lembut dibanding daging. Sensasi mengunyah pun menjadi lebih lahap dengan bumbu khas Sate Padang. Dilanjut dengan Es Durian seharga Rp. 28.000 yang maknyus rasa duriannya lengkap dengan ice cream strawberry. Sisa saldo akhirnya saya tukar dengan paket minuman dari Teh Botol Sosro. Dengan pembelanjaan Rp.20.000, saya sudah mendapatkan tiga botol minuman seperti 1 teh botol sosr0 dan 2 tebs untuk dibawa pulang.

Tunjukkan kartumu, dokpri
Tunjukkan kartumu, dokpri

Performance FKN 2017

Saat detik-detik adzan berkumandang, kita bisa mendengar dan menyaksikan atraksi tabuhan bedug "Rampak Bedug" yang oke punya. Dalam hati bergetar dan sekejap menghentikan makan hanya untuk mengambil gambar karena kekompakan dan keunikannya yang berbeda dari tempat lainnya. Saya sempat berpikir, walau harga yang ditawarkan mungkin "agak" lebih mahal dari jajanan sekitar di Kelapa gading ini, namun disini kita mendapatkan kenyamanan dan hiburan yang dapat mempererat suasana dalam keluarga. Serta setiap La Piazza mengadakan festival baik Ngabuburit, Tempo Doeloe atau sejenisnya pasti akan selalu ramai, takjub !!!

Setelah puas menikmati sajian dari Festival Kuliner Ngabuburit, kita juga dapat melengkapi ibadah sunah Ramadhan  karena di sebelah utara dari Mal Kelapa Gading terdapat Masjid Al-Musyawarah untuk melengkapi ibadah kita dengan pelaksanaan Sholat Tarawih berjamaah.

Performance Rampak Beduk FKN, dokpri
Performance Rampak Beduk FKN, dokpri

Info Pembelian kartu

Kita akan lebih untung dengan penggunaan MKG Friendship Card Privilege dengan pembelian Rp. 200.000 akan mendapatkan total Rp. 240.000 atau dengan Standard Chartered Privilege Rp. 200.000 akan mendapatkan Rp.340.000 di kasir Festival Kuliner Ngabuburit La Piazza, sangat menguntungkan bukan?

Suasana Berbuka FKN 2017, dokpri
Suasana Berbuka FKN 2017, dokpri

Photo Competition

Festival Kuliner Ngabuburit 2017 pun lengkap memberikan hadiah kepada pengunjung setianya berupa voucher belanja jutan rupiah dengan mengupload suasana bukber di FKN dengan format #BukberdiFKN2017via Instagram @MKGLaPiazza sampai tanggal 18 Juni 2017. Semoga saya turut nyantol sebagai pemenangnya juga, Aamiin...

Silahkan yang mau lihat-lihat foto-fotonya di 

Instagram @sera_arundati (jangan lupa di follow yaaaa ^^,) ---> Promote .....

kapeka-59462fc693be2526c620f473.jpg
kapeka-59462fc693be2526c620f473.jpg