Mohon tunggu...
Erwin Saputra Siregar
Erwin Saputra Siregar Mohon Tunggu... Dosen - Ikatlah Ilmu dengan Menulisnya

Baca Tulis, Tulis Baca

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Accounting Study Club with IKAASY Series 4: Pengantar Perpajakan

28 September 2021   15:03 Diperbarui: 28 September 2021   15:08 49 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ikatan Alumni Akuntansi Syariah (IKAASY) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi kembali mengadakan kegiatan rutin Accounting Study Club pada tanggal 11 September 2021 lalu. Kegiatan dilakukan melalui aplikasi Zoom yang berlangsung dari pukul 19.45 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Acara ini turut dihadiri pula oleh Bapak Erwin Saputra Siregar S.E.I., M.E.I. selaku Sekretaris Program Studi Akuntansi Syariah serta dihadiri oleh mahasiswa/i Akuntansi Syariah yang dengan antusias mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir. 

Pada pertemuan Accounting Study Club yang ke-4 ini, penyampaian materi dilakukan oleh saudari Nurbadaliah Ahmad, S.Akun  dan dimoderatori oleh saudari Nurjanah, S.Akun dimana keduanya merupakan Alumni Akuntansi Syariah dan anggota dari IKAASY. Materi yang disampaikan adalah pengantar perpajakan yang terdiri dari teori dasar perpajakan dan perhitungan pajak penghasilan pasal 21. 

Peserta diberikan berbagai kasus mengenai status penghasilan tidak kena pajak untuk wajib pajak orang pribadi serta perhitungan PPh Pasal 21. Terlepas dari banyaknya materi yang disampaikan pada pertemuan kali ini, seluruh peserta tetap semangat dalam mengikuti kegiatan. 

Pada kegiatan kali ini dilakukan pula kuis interaktif pada laman web Quizziz, seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti kuis tersebut. Kuis terdiri dari 18 pertanyaan seputar perpajakan, dimulai dari pertanyaan akan apa yang peserta ketahui tentang pajak hingga pada pertanyaan seputar status PTKP dan PPh pasal 21. 

Peserta yang berhasil menempati peringkat teratas kuis interaktif pada kegiatan ini adalah mahasiswa atas nama Argianov, Meliyani Rusmiyanti dan Zulfebri. Tidak terasa pertemuan ke-4 telah selesai dilaksanakan, IKAASY terus berharap kedepannya Mahasiswa/i Akuntansi Syariah akan terus aktif mengikuti kegiatan rutin Accounting Study Club dengan materi yang tentunya bervariatif.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri


Mohon tunggu...
Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan