Mohon tunggu...
Ervan Hasan Harun
Ervan Hasan Harun Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Teknik Elektro Fakultas Teknik UNG

Lahir di Gorontalo pada tanggal 25 November 1974 Menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar pada tahun 1987 di SDN Inpres 1 Limehe Barat kecamatan Batudaa kabupaten Gorontalo. Melanjutkan di SMP Negeri Batudaa dan tamat pada tahun 1990. Selanjutnya masuk di SMA Negeri 1 Gorontalo tahun 1990 s.d 1992. Pindah ke SMA Negeri 1 Manado di tahun 1992 dan menamatkan SMA di SMA 1 Manado tahun 1993. Diterima sebagai mahasiswa S1 pada Program Studi Teknik Elektro Universitas Sam Ratulangie Manado dan selesai pada tahun 1999. Diterima menjadi dosen di Universitas Negeri Gorontalo pada tahun 2001. Kemudian melanjutkan studi S2 di UGM tahun 2004 dan selesai tahun 2006. Hingga saat ini masih menjadi staf pengajar (dosen aktif) di Universitas Negeri Gorontalo pada program studi Teknik Elektro Fakultas Teknik.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dirgahayu Armada RI Ke-76

5 Desember 2021   05:36 Diperbarui: 5 Desember 2021   05:46 136 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi Wawahe'a Gorontalo Community (WGC)

DIRGAHAYU ARMADA RI 

WGC Bentangkan Spanduk di Bawah Laut sebagai Kado Ultah Armada RI ke-76

Armada RI sebagai kekuatan tempur Angkatan Laut, pada hakekatnya lahir dan tumbuh bersama kelahiran TNI. Armada RI tidak pernah absen dalam usaha menegakkan dan mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam masa penugasan mempertahankan kemerdekaan, Armada RI telah berhasil melaksanakan berbagai operasi laut, antara lain penerobosan blokade laut Belanda, ekspedisi lintas laut dalam rangka pengiriman pejuang kemerdekaan dan mengobarkan semangat perjuangan diberbagai daerah di luar pulau Jawa.

Berdasarkan Surat Keputusan Pangab Nomor: SKEP/171/III/1985 tanggal 30 Maret 1985, Armada RI dibagi manjadi dua kawasan wilayah kerja yaitu Armada RI Kawasan Barat dan Armada RI Kawasan Timur. Selanjutnya berdasarkan surat keputusan kasal No.Skep/4033/XI/1987 tanggal 17 November 1987, bahwa hari lahirnya Armada RI ditetapkan pada tanggal 5 Desember, dan selanjutnya disebut sebagai Hari Armada RI. Dan seiring berjalannya waktu Armada sekarang dirubah menjadi 3 Koarmada yakni Koarmada I berkedudukan di Jakarta, Koarmada II di Surabaya dan Koarmada III di Sorong.

Dalam rangka memperingati hari lahir Armada RI, Wawahe'a Gorontalo Community (WGC) melaksanakan Pembentangan Spanduk Dirgahayu ARMADA RI ke 76 di bawah laut sebagai bentuk terima kasih sekaligus kado ulang tahun dari WGC atas komitmen Armada RI dalam usahanya menjaga NKRI khususnya kawasan perairan laut Indonesia.

Dokumentasi Wawahe'a Gorontalo Community (WGC)
Dokumentasi Wawahe'a Gorontalo Community (WGC)
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (4/12/2021) mengambil titik penyelaman di spot diving "Japanese Wreck" Leato Selatan kota Gorontalo, ini diikuti oleh beberapa orang penyelam dari  komunitas WGC yang merupakan gabungan dari beberapa instansi yakni dari UNG (Universitas Negeri Gorontalo): ada Wawan Tuloli, Darmansyah Lubis, Dian Novian, Ervan Harun, Allan Amile, dari Telkom ada Febrianto Ishak Halid yg juga merupakan Ketua WGC, Iwan dari Basarnas serta Kapten Jawawi dari Lanal Gorontalo.

Dokumentasi Wawahe'a Gorontalo Community (WGC)
Dokumentasi Wawahe'a Gorontalo Community (WGC)
Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai aktualisasi pembinaan serta ajang silaturahmi insan maritim/masyarakat selam. Setelah rangkaian pembentangan spanduk, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan fun diving di spot Japanese Wreck pada kedalaman 30 m.

Dokumentasi Wawahe'a Gorontalo Community (WGC)
Dokumentasi Wawahe'a Gorontalo Community (WGC)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan