Mohon tunggu...
Ernes
Ernes Mohon Tunggu... Guru - Seorang pendidik

Guru Geografi di SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh

Selanjutnya

Tutup

Diary

Tari Wonderland (Kegiatanku di Sekolah )3

20 September 2022   19:27 Diperbarui: 20 September 2022   19:31 90 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

                                                                                         

Tari Wonderland

Pagi hari aku dan temanku mau berangkat kesekolah. Temanku memanggilku untuk pergi bersama ke sekolah. Sesampainya disekolah lonceng pun berbunyi. Kami melaksanakan senam pagi bersama. Selesai senam pagi tak lupa kami bersalaman dengan guru. Lalu kamipun masuk kekelas bersama sama, sambil menunggu guru datang kami mengaji bersama.

 Ibu guru memberi kami tugas menggambar 3 dimensi. Ada yang membuat gelas, pot bunga dan lain lain. Selesainya menggambar jam sudah menunjukkan waktu istirahat. Kami pergi jajan bersama sama ke kantin belakang. Selesai jajan loncengpun berbunyi untuk masuk kelas. Didalam kelas, kami membuat tugas Bahasa Indonesia. 

Setelah semuanya selesai membuat tugas Bahasa Indonesia. Adzan pun berbunyi kami langsung mengambil mukena masing masing. Dan tak lupa pula kami berwudhuk. Selesai berwudhuk kami memasang mukena dan duduk baik baik sambil menunggu iqomah. Kamipun sholat berjamaah di dalam mushola. Selesai sholat kami tidak lupa berzikir dan berdo'a kepada Allah. Selesainya berdo'a kami langsung pergi ke dalam kelas masing masing. 

Kami memasukkan mukena ke dalan tas masing masing dan tidak lupa makan bersama, karena kami akan melakukan tari wonderland. Hari ini adalah hari kami diseleksi untuk memilih siapa yang ikut melakukan tari Wonderland. Alhamdulillah aku dan teman temanku dipilih untuk menari Wonderland. Hatiku senang sekali.Ada 3 orang yang tidak terpilih untuk melakukan tarian Wonderland. Setelah sekian lama berlatih akhirnya aku bisa melakukan tarian Wonderland.

 Jam sudah menunjukkan pukul 3 kami dibolehkan pulang oleh guru pelatih tarian wonderland. Sesampainya di rumah aku dan temanku main ayunan. Kami bergantian untuk mengayun. Sesudah main ayunan kami makan bersama. Selesai makan kami mangambil buah sawo milikku. Aku merasa lelah dan aku bilang ke temanku," Aku mau tidur dulu ya". Temanku menjawab, "ya". Aku langsung pergi kerumah dan tidur. TAMAT.

Tulisan ketiga si bungsu

Tadi saya berpesan agar menuliskan kegiatannya di sekolah.Karena dalam Minggu ini  banyak kegiatan ekskul yang diikutinya. Seperti biasa ,saya hanya membetulkan tanda baca dan huruf kapital saja.

Semoga ananda  mau belajar menulis.

Payakumbuh,20 September 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan