Mohon tunggu...
Erna Rahayu
Erna Rahayu Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru madrasah yang sedang belajar menuliskan ide dan gagasan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Upacara Peringatan Harkitnas, MTsN 1 Bantul Siap Bangkit untuk Indonesia Emas

20 Mei 2024   11:55 Diperbarui: 20 Mei 2024   11:57 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Upacara Harkitnas MTsN 1 Bantul (dok pribadi)

Bantul (MTsN 1 Bantul)--MTs Negeri 1 Bantul melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 yang mengusung tema "Bangkit untuk Indonesia Emas". Upacara dilaksanakan di lapangan madrasah pada Senin (20/05/24) dan diikuti oleh guru, karyawan, serta siswa kelas 7 dan 8. Siswa petugas upacara adalah pengurus OSIS dengan pembina upacara Ibu Sri Suharti, S. Ag, M. Pd. I.

Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei. Presiden Soekarno menetapkan tanggal berdirinya organisasi Boedi Oetomo, yaitu 20 Mei 1908 sebagai Harkitnas. Munculnya organisasi tersebut merupakan suatu penanda bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kalinya menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Kesadaran inilah yang membuat Indonesia bangkit untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Dok pribadi
Dok pribadi

"Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru", bunyi sambutan Menteri Komonikasi dan Informasi, Budi Arie Setiadi yang dibacakan oleh pembina upacara. (alf)


Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun