Mohon tunggu...
erlita zahrah
erlita zahrah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa Jurnalistik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Mahasiswa Jurnalistik yang memiliki Hobi membaca dan Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terkait dunia Berita

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Garuda Indonesia Dinobatkan Menjadi Maskapai Paling On-time Se-Asia Pasifik

3 Desember 2022   00:16 Diperbarui: 3 Desember 2022   00:22 242
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memperoleh capaian maskapai 0n-time performance (OTP) atau memiliki tingkat ketepatan waktu paling baik se Asia Pasifik, sebanyak 96,6 persen yang disampaikan oleh OAG Flightview pada September 2022. Erick Tohir selaku menteri BUMN mengaku bangga atas capaian yang diperoleh maskapai Garuda Indonesia.

Ketepatan waktu maskapai Garuda Indonesia lebih baik dari pada maskapai penerbangan lainnya di Asia Pasifik yang sudah memiliki nama besar. OAG Flightview menyebutkan, 0n-time performance (OTP) rate maskapai Garuda Indonesia lebih baik dari Fuji Dream Airlines dari Jepang, Jeju Air Airlines dari Korea, dan Thai Airasia yang semua maskapai tersebut masuk dalam kategori sepuluh OTP terbaik.

Ketepatan waktulah yang menjadikan Garuda Indonesia masuk kedalam 0n-time performance (OTP) rate dan mengalahkan maskapai yang sudah memiliki nama yang besar. 

Oleh karena itu keberangkatan dan kedatangan pesawat yang dianggap tepat waktu ialah yang yang memiliki rentan waktu 15 menit dari waktu yang sudah dijadwalkan. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebut bahwa capaian tersebut menjadi bukti nyata pihaknya dalam memaksimalkan kinerja operasional.

“Di tengah upaya kami dalam mengakselerasikan berbagai langkah pemulihan kinerja, serta selaras dengan komitmen kami untuk menghadirkan konektivitas udara melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi pengguna jasa, tentunya raihan kinerja operasional ini menjadi optimisme tersendiri bagi kami untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat", terang Irfan dalam keterangan pers (10/10/2022).

Irfan melanjutkan, Garuda Indonesia meyakini aspek ketepatan waktu ialah nilai utama dalam artian kualitas layanan yang senantiasa harus dijaga di tengah perubahan selera masyarakat dalam melakukan perjalanan udara.

Dengan pemeringkatan aspek ketepatan waktu tersebut, Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai asal Indonesia yang berhasil menempati peringkat tertinggi pada hasil pemeringkatan 0n-time performance (OTP).

Dilansir dari laman oag.com, OTP adalah metode yang diterima secara luas untuk memahami ketepatan waktu pada berbagai moda transportasi umum, termasuk penerbangan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun