Mohon tunggu...
Erlangga
Erlangga Mohon Tunggu... Nothing Last Forever, We can change The Future

Mau tahu rutinitasku? Bangun, menjadi yang terbaik, tidur, ulangi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Semangat Kebangsaan

29 Februari 2020   18:24 Diperbarui: 29 Februari 2020   18:23 608 0 0 Mohon Tunggu...

Rasa semangat kebangsaan hendaknya perlu terus dipupuk disemua kalangan terutama generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa agar semangat mencintai tanah air tidak pernah padam.

Semangat kebangsaan sudah tercermin dari tokoh proklamator kemerdekaan Indonesia sekaligus Presiden Republik Indonesia  pertama Ir. Soekarno. Sosok ini mampu menggetarkan hati setiap orang yang melihat dan mendengar suaranya, aura kepemimpinan dan juga ketegasan dalam bertindak menginspirasi juga menumbuhkan semangat kebangsaan orang banyak disegala lapis masyarakat. Kata-kata bijak yang beliau sampaikan selalu membangkitkan semangat perjuangan salah satunya kata bijaknya ialah

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri"

Makna kata-kata tersebut sangatlah dalam, merujuk kepada perjuangan saat ini yang dihadapi oleh bangsa Indonesia terutama generasi muda yang harus mampu menyaring pengaruh-pengaruh negatif dari luar.

Maka dari itu kita harus bercermin dari sang proklamator yang mempunyai semangat kebangsaan. Sebagai generasi muda kita harus membangkitkan semangat kebangsaan dan menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa ini.

VIDEO PILIHAN