Mohon tunggu...
Erlangga
Erlangga Mohon Tunggu... Editor - Nothing Last Forever, We can change The Future

Mau tahu rutinitasku? Bangun, menjadi yang terbaik, tidur, ulangi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Bercermin dari Sang Proklamator

7 Februari 2020   10:43 Diperbarui: 7 Februari 2020   11:05 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

    Siapa yang tidak mengetahui sepak terjang Soekarno dalam memperjuangkan kemerdekaan. Banyak orang yang sangat mengidolakan sosok maupun tokoh yang dikagumi karena memiliki hal menarik baik itu prestasi, penampilan ataupun kesuksesannya dan itulah yang saya pahami dari makna idola. 

Sejujurnya, walaupun saya orang terpelajar saya merupakan orang yang tidak pernah atau memiliki tokoh idola para pejuang kemerdekaan sedari kecil, saya hanya kenal dan meghormatinya saja. Akan tetapi, Setelah saya melihat biografi sejarahnya Bung Karno membuat saya berubah tentang pandangan saya dalam memahami arti idola dan perjuangan dalam hidup.

Dalam perjuangannya untuk mencapai kemerdekaan bangsa ini Soekarno selalu bersikap Non Kooperatif terhadap para penjajah. Soekarno selalu tidak mau bekerja sama dengan Belanda yang membuatnya selalu keluar masuk penjara, diadili bahkan dibuang ke daerah lain. 

Akan tetapi, tidak membuat padam semangat perjuangannya malah sebaliknya api perjuangan demi kemerdekaan semakin ber api-api. Pejuangannya dalam dunia pendidikanpun sangat dikagumi dia termasuk anak yang cerdas diwaktu kecil dan perjuangannya memproklamasikan kemerdekaannya pun dia sangatlah hebat walaupun sempat ditentang oleh rakyatnya sendiri.

Saya sebagai pelajar merasa terinsprasi dalam berjuang menghadapi tantangan-tantangan hidup sebagai seorang pelajar. Saya akan lebih berjuang lagi dan dapat menyayingi tokoh yang aku sangat idolakan Ir Soekarno dan menjadi orang yang sama, yaitu orang yang berjasa besar bagi bangsa ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun