Mohon tunggu...
Erina Eshal
Erina Eshal Mohon Tunggu... Ahli Gizi - lingshenyao.id
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Obat cina untuk kista Ling shen yao, merupakan obat herbal yang telah teregistrasi BPOM dan teruji secara pra klinis dapat mengobati kista, kanker, tumor dan miom tanpa operasi.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Bahayanya Kista Payudara Jika Diabaikan!

5 November 2018   11:36 Diperbarui: 5 November 2018   12:42 1025 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bahayanya Kista Payudara Jika Diabaikan!
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Sudah jelas bahwa kista ini menyerang pada kaum wanita saja. Kista yaitu kondisi dimana terdapat benjolan berisi cairan yang terdapat disekitar jaringan payudara. Umunya bila di raba dengan tangan akan terasa seperti ada benjolan di dalam payudara, dan rasanya kenyal seperti memegang balon berisi cairan. Benjolan kista bisa beragam ukuran , mulai dari yang beberapa mili saja dan ada yang dari 1 sampai 2 inchi. Bila wanita yang telah berusia antara 35 sampai 50 tahun merasakan ada gejala seperti yang telah di jelaskan di atas, kemungkinan ia terkena kista payudara. Karena pada umumnya kista payudara menyerang wanita yang telah berumur 35 sampai 50 tahun.

Kista Payudara Bahayakah Atau Tidak ?

Selain dari kanker serviks ,penyakit ini adalah salah satu penyakit yang juga di takuti oleh wanita mengingat payudara adalah organ penting untuk bayinya nanti. Kista payudara di kategorikan tidak berbahaya atau jinak , dan kecil kemungkinan untuk terkenanya kanker payudara sehingga masih dibilang aman dan tidak membahayakan.

Tetapi tetap saja walau itu tidak berbahaya , tetap harus di lakukan pencegahan. Apalagi jika anda mengalami gejala seperti di bawah ini :

  1. Merasakan nyeri tumpul dan berat
  2. Nyeri payudara saat menstruasi dan menghilang setelah menstruasi
  3. Payudara terasa penuh
  4. Terdapat benjolan yang padat dan bentuknya tidak teratur
  5. Merasakan sakit pada payudara yang tidak hilang-hilang atau timbul

Nah ketika dari anda atau orang terdekat anda mengalami gejala seperti yang di sebutkan diatas, maka cepat- cepat lah di lakukan penanganan. Jika di biarkan maka akan membuat kista membesar dan natinya bisa pecah. Bila kista pecah akan menimbulkan peradangan dan membuat payudara membesar hingga mengakibatkan rasa sakit yang tak tertahankan.

Tak jarang jika merasa ada gejala seperti di atas , dokter untuk menyarankan untuk dilakukannya operasi bedah dengan mengangkat benjolan kista sebelum pecah. Mengingat dana yang besar untuk melakukan operasi, mungkin itulah salah satu hal yang menjadi alasan untuk tidak melakukan operasi.

Penanganan lain juga bisa anda lakukan dengan cara pengobatan alternatife , bisa dengan mengonsumsi obat herbalmaupun terapi. Tapi itu semua kembali pada ukuran benjolan kista apakah besa atau kecil. Maka sebelum itu anda harus mengetahuinya dari awal apakah anda terkena kista payudara atau tidak. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x